Lawan Hong Kong, Tim Thomas Indonesia Pertahankan Formasi

Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Hong Kong di perempatfinal Kualifikasi Piala Thomas 2016. Tak ada perubahan formasi dari laga terakhir melawan Taiwan.

Hasil undian yang dilakukan Kamis (18/2/2016) kemarin mempertemukan Indonesia dengan Hong Kong. Indonesia lolos sebagai juara Grup C sementara Hong Kong adalah runner-up Grup D.

Menghadapi Hong Kong, Jumat (19/2/2016) mulai pukul 13.00 WIB, Indonesia masih menurunkan susunan pemain yang sama seperti saat mengalahkan Taiwan di laga terakhir Grup C lalu.

Tommy Sugiarto akan memimpin sebagai tunggal pertama. Turun sebagai tunggal kedua adalah Anthony Ginting dan diikuti oleh Jonatan Christie sebagai tunggal ketiga.

"Dari rekor pertemuan, Tommy unggul 3-1 atas Hu Yun. Namun pertemuan terakhir mereka adalah di tahun 2014. Jadi menurut saya peluangnya 50-50. Karena sudah lama tidak bertemu jadi awal-awal game pasti akan ada penjajakan analisis untuk penyesuaian pola bermain yang akan dikembangkan Tommy," ujar pelatih Tommy, Toto Sunarto, kepada badmintonindonesia.org.

Sementara itu, sektor ganda turun dengan kekuatan penuh. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil sebagai ganda pertama dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sebagai ganda kedua.

"Pemain yang kami turunkan hari ini adalah pemain yang ada dalam kondisi fit dan paling siap. Di samping itu rekor pertemuan juga menjadi salah satu acuan kami untuk memutuskan pemain mana yang paling tepat untuk turun," ucap Chef de Mission Piala Thomas dan Uber Indonesia, Achmad Budiharto.

Demi meraih kemenangan, sektor ganda ditargetkan meraih poin penuh. Sementara satu poin lagi diharapkan bisa dipetik dari sektor tunggal.

"Menghadapi Hong Kong, peluangnya 55-45, karena tunggal putra Hong Kong mempunyai kekuatan yang merata dan rekor pertemuan dengan para pemain kita juga cukup berimbang. Yang jelas untuk sektor ganda saya berharap bisa mengambil dua poin, sedangkan untuk sektor tunggal 1 poin," ujar manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky.

Berikut adalah susunan pemain tim Thomas Indonesia vs Hong Kong:

Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Hu Yun
Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Or Chin Chung/Tang Chun Man
Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Ng Ka Long Angus
Ganda putra: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald
Tunggal putra: Jonatan Christie vs Chan Alan Yun Lung

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar