Perusahaan Singapura Investasi Rp 5,2 T di Trans Retail

PT Trans Retail, anak usaha ritel utama dari CT Corp, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan GIC, perusahaan dana investasi Pemerintah Singapura. 

GIC menanamkan investasi Rp 5,2 triliun di Trans Retail yang merupakan perusahaan ritel terkemuka di Indonesia yang mengoperasikan jaringan hypermarket, supermarket, dan cash & carry dengan brand Carrefour dan TRANSmart. 

Melalui kerja sama ini, Trans Retail akan memiliki kemampuan ekspansi usaha guna menangkap peluang dari besarnya potensi pasar ritel modern di Indonesia. Reputasi dan brand equity Trans Retail yang dipadukan dengan fokus strategis perusahaan merupakan kekuatan utama dalam mengembangkan format retail modern di Indonesia. 

"Kerja sama dengan GIC ini adalah momentum penting bagi kedua belah pihak. Kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan dari kerjasama strategis ini," kata Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, dalam siaran pers, Rabu (24/2/2016). 

Pria yang akrab disapa CT itu mengatakan, kerja sama ini akan menjadi penopang bertambahnya jumlah gerai TRANSmart dengan sangat signifikan dan terjadinya transformasi industri retail modern yang pada akhirnya akan membantu pengusaha-perngusaha lokal, konsumen, dan menyerap tenaga kerja yang besar. 

"Akhirnya, hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ujarnya.

Sementara Amit Kunal, Head, Direct Investments Group, South East Asia, GIC mengatakan investasi GIC ini menunjukkan keyakinan perusahaan asal Singapura itu terhadap potensi pertumbuhan Indonesia dalam jangka panjang. 

"Kami selalu berkeinginan untuk membangun kemitraan jangka panjang dengan partner lokal yang mempunyai reputasi baik seperti CT Corp. Dalam hal ini kami sangat berharap kemitraan dengan CT Corp ini dapat berkembang lebih jauh lagi, apalagi CT Corp dikenal sebagai sebuah group yang mempunyai rekam jejak yang baik dan memiliki nilai-nilai yang sama dalam berinvestasi," kata Kunal.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar