Linda Ditarget Tembus Perempatfinal di Jerman Terbuka

Linda Wenifanetri akan melanjutkan perburuan poin Olimpiade 2016 di Jerman Terbuka GP Gold. Di turnamen tersebut, Linda ditargetkan lolos ke perempatfinal.

Linda yang berperingkat 24 dunia itu menjadi salah satu pemain yang diharapkan bisa mewakili Indonesia di Olimpiade. Dia masih punya delapan turnamen lagi untuk meraup poin.

Turnamen terdekat yang akan diikuti Linda adalah Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2016 yang akan digelar pada 1-6 Maret 2016. Dalam turnamen yang berhadiah total 120 ribu dollar Amerika itu, Linda ditargekan bisa masuk perempatfinal.

"Linda kalau kondisi oke paling nggak bisa sampai delapan besar. Linda ditarget lolos perempatfinal. Ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dia. Selain itu juga untuk mengamankan posisi ke Olimpiade. Kondisi Linda saat ini usai dari India (kualifikasi Piala Thomas-Uber) mulai membaik," kata pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan, kepada badmintonindonesia.org.

Di babak pertama, Linda akan menghadapi Hsu Ya Ching. Linda untuk sementara unggul 3-0 dalam catatan head to head melawan pebulutangkis Taiwan itu. Terakhir, Linda menang 21-10, 21-14 di Makau Terbuka 2012.

Jika bisa melewati babak pertama, Linda akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Wang Shixian dan Olga Konon.

Selain Linda, Indonesia juga menurunkan Maria Febe Kusumastuti. Atlet binaan klub Djarum Kudus itu akan berhadapan dengan Busanan Ongbumrungphan (Thailand) di babak pertama. Febe yang berperingkat 21 dunia itu tercatat belum pernah bertemu dengan Busanan yang kini menghuni peringkat 17 dunia.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar