Persib Bandung Merasa Lebih Beruntung

Persib Bandung siap meladeni kekuatan Bali United pada babak semifinal turnamen Piala Bhayangkara 2016, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (30/3).

Asisten Pelatih Persib Bandung Herie Setyawan mengatakan anak asuhnya siap bekerja keras pada pertandingan menentukan ini.

"Coach Dejan Antonic berpesan, kita akan kerja keras untuk maksimal, kita tahu Bali United bermaterikan pemain muda potensial," kata Herie di Graha Persib, Selasa (29/3).

Dari catatan statistik, dua kali pertemuan dengan tim asal Pulau Dewata itu, Hariono dkk belum terkalahkan. Dimana Persib mengantongi satu kemenangan dan satu hasil seri.

Tapi catatan itu, kata Herie bukan tidak dijadikan acuan Persib dapat dengan mudah mengatasai perlawanan Bali.

Terlebih pada pertandingan yang lalu tim lawan belum diperkuat pemain asing dan beberapa nama pemain mentereng di Indonesia.

"Dejan tidak pernah lihat hasil kemarin, itu sudah ada evaluasinya. Pokoknya kita fokus ke depan," tegas pria yang akrab disapa Jose ini.

Pada pertandingan nanti, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu akan kehilangan satu pemainnya, yakni Kiko Insa. Pemain bertahan itu tidak bermain karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

"Satu pemain asing Bali kena akumulasi (Kiko Insa), kita waspadi hal itu, tapi kita juga fokus membentuk tim. Kita tidak lihat siapa yang akan kita lawan," ucapnya.

"Dari menit awal kita akan kerja keras selama 45 menit pertama dan 45 menit kedua, kita tidak ingin sampai ke babak adu penalti, tapi persiapan untuk itu sudah ada," sambung Herie.

Melawan Baby Satria dan kolega, Persib harus kehilangan beberapa pilarnya karena mendapatkan akumulasi kartu seperti Hariono, Yandi Sofyan dan Yanto Basna. Sedangkan Rachmad Hidayat masih dibekap cedera.

"Mudah-mudahan yang lain sudah bisa siap diturunkan. Tidak adanya Hariono dan Basna tapi kita masih banyak pemain lainnya, ada alternatif pemain pengganti untuk antisipasi itu," ucap eks pemain Persib era tahun 2000-an ini.

Melawan Bali United, Persib sedikit diuntungkan dengan waktu recovery yang lebih panjang dibandingkan tim lawannya.

"Keuntungan recovery sangat besar, kita akan maksimalkan dengan kerja keras," ujar Herie. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar