Rio dan Lagu Indonesia Raya yang Berkumandang di Bahrain

Setelah hasil mengecewakan di balapan debutnya, Rio Haryanto bisa berharap lebih baik pada seri kedua di GP Bahrain. Tahun lalu saat masih berlaga di GP2, dia menjadi juara di sana.

Kemenangan di Bahrain didapat Rio pada sesi Sprint Race musim 2015. Sementara pada Feature Race, yang digelar lebih dulu, dia menjadi runner up karena kalah lima detik dari Stoffel Vandoorne. 

Itu menjadi momen bersejarah yang tak akan pernah dilupakan Rio, dan mungkin akan selalu dikenang dalam setiap perbincangan olahraga otomotif di Indonesia. Soalnya itu merupakan kemenangan pertama Rio setelah dia mulai terjun di balapan GP2 sejak tahun 2012, yang sekaligus menjadi kali pertama lagu Indonesia Raya berkumandang di balapan feeder F1 itu.

Tahun 2015 kemudian menjadi musim terbaik yang pernah dijalani Rio karena dia meraih dua kemenangan lain. Rio kembali menjadi juara pada balapan Sprint Race di Austria, dan mengibarkan lagi bendera merah putih di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Kembali ke balapan di Bahrain, Rio ketika itu dapat posisi start yang sebenarnya kurang ideal, urutan tujuh. Namun Rio melakoni start yang spektakuler dengan menyalip empat mobil sekaligus dari sisi luar menuju tikungan pertama.

Rio akhirnya memimpin balapan setelah melakukan duel menegangkan melawan Julian Leal. Rio memangkas jarak hingga satu detik sehingga bisa menggunakan DRS yang membantu overtaking. Di tikungan lurus utama, Rio mencoba menyalip dari sisi dalam namun Leal segera menutup jalur. Dengan berani, Rio kembali berpindah ke sisi luar dan sukses memimpin balapan.

Rio kemudian menciptakan jarak keunggulan 3 detik dengan pebalap di belakangnya. Selisih tersebut bisa dia pertahankan sampai akhir balapan. Dia mengungguli juara dari feature race, Stoffel Vandoorne, yang harus puas berada di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati oleh pebalap asal Prancis, Nathanael Berthon.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar