Rio Ingin Minta Restu Presiden Jokowi Sebelum Jalani Balapan Pertama

Rio Haryanto, pebalap Indonesia pertama di F1, berencana meminta doa restu langsung dari Presiden RI Joko Widodo sebelum menjalani balapan pertama musim ini.

Tanggal 20 Maret mendatang akan jadi momen penting buat Rio di F1. Itu akan menjadi debutnya membalap secara kompetitif di arena 'Jet Darat', juga menjadi kali pertama driver Indonesia melaju dalam seri balapan di F1.

Akan tetapi sebelum itu pebalap berumur 23 tahun tersebut ingin pulang dulu ke Indonesia untuk menjalani sejumlah agenda, salah satunya menemui Presiden Jokowi. 

"Rio akan pulang dulu ke Indonesia sebelum berangkat ke Melbourne," ucap ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, usai acara 'Solidaritas Merah Putih untuk Rio' di Wisma Kemenpora, Senayan, Senin (7/3/2016).

"Nanti kami akan adakan jumpa pers sambil menunggu minta izin bertemu Bapak Presiden, untuk pamitan sekaligus minta doa restu sebelum tanding. Tapi kalau sibuk dari pihak Kemenpora saja," lanjutnya.

Indah kemudian juga mengungkap bahwa Rio kini masih berada di Barcelona, tempat tes pramusim terakhir F1, untuk menggembleng kesiapan fisik dan melakukan simulasi balap. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar