Sembilan Wakil 'Merah Putih' Siap Berburu Gelar di India

Para pebulutangkis Indonesia akan tampil di India Terbuka Super Series 2016. Sebanyak sembilan wakil akan bertarung di turnamen berhadiah total 300 ribu dollar AS itu.

Sektor tunggal putra diwakili oleh Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Tommy yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan itu akan menghadapi Lee Dong Keun di babak pertama. Sementara Sony harus melewati babak kualifikasi lebih dulu dan akan melawan Subhankar Dey di laga pertamanya.

Dua wakil juga akan mengisi sektor tunggal putri. Linda Wenifanetri akan memulai dengan menghadapi Yui Hashimoto di babak pertama. Sedangkan Maria Febe Kusumastuti sudah ditunggu pebulutangkis Thailand, Porntip Buranaprasertsuk.

Sementara itu dari sektor ganda putra, Indonesia tak menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Dua pasang ganda putra yang akan tampil adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Angga/Ricky akan bertanding melawan pasangan tuan rumah, K. Nandagopal/Shlok Ramchandran, di babak pertama. Sementara Kevin/Marcus akan jumpa pasangan Jerman, Michael Fuchs/Jonahhes Schoettler.

Nomor ganda putri menurunkan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi. Greysia/Nitya yang ditempatkan sebagai unggulan pertama itu diprediksi tak akan kesulitan melewati adangan pasangan Mesir, Nadine Ashra/Menna Eltanany, di babak pertama. Sementara Anggia/Ketut akan bertemu pasangan tuan rumah, Komal Antil/Lalita Dahiya.

"Main di India kali ini kami sudah siap, dan ingin memberikan yang terbaik. Jangan cepat menyerah, kami akan berusaha mengeluarkan permainan maksimal kami," ujar Ketut kepada badmintonindonesia.org.

Sementara itu, ganda campuran hanya menurunkan satu wakil. Riky Widianto/Richi Puspita Dili menjadi harapan Indonesia di sektor ganda campuran setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto batal tampil di India.

India Terbuka Super Series akan digelar di Siri Fort Indoor Stadium pada 29 Maret-3 April 2016. Tahun lalu, pencapaian terbaik kontingen 'Merah Putih' adalah babak semifinal atas nama Tommy Sugiarto, Praveen/Debby, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar