Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempatfinal Usai Menangi Duel 'Merah Putih'

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke perempatfinal All England 2016. Mereka lolos setelah mengalahkan ganda campuran Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Bertanding melawan Edi/Gloria di Barclaycard Arena, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-17, 21-18 dalam tempo 36 menit.

Tontowi/Liliyana dan Edi Gloria sempat bersaing ketat dalam perebutan poin. Sempat beberapa kali imbang, Tontowi/Liliyana kemudian hanya tertinggal dua angka saat interval di kedudukan 9-11.

Selepas interval, Tontowi/Liliyana perlahan mengejar dan berbalik memimpin. Setelah unggul 15-14, Tontowi/Liliyana melesat untuk merebut gim pertama.

Gim kedua berjalan tak jauh berbeda dengan gim pertama. Perolehan angka kedua pasangan hanya sempat ketat di awal. Setelah kedudukan imbang 6-6, Tontowi/Liliyana kemudian terus memimpin perolehan angka hingga akhirnya menyudahi perlawanan Edi/Gloria di skor 21-18.

Di babak perempatfinal, Tontowi/Liliyana yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu sudah ditunggu pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Sejauh ini, Tontowi/Liliyana unggul 7-3 dalam rekor pertemuan dengan duo Adcock. Tapi duel terakhir di Dubai World Superseries Finals 2015 dimenangi pasangan Inggris itu dengan skor 17-21, 21-11, 24-22.

Sementara itu dari nomor tunggal putri, Linda Wenifanetri terdepak di babak kedua. Linda takluk di tangan unggulan kedelapan asal Jepang, Nozomi Okuhara, dua gim langsung dengan skor 11-21, 10-21.

Dengan demikian, Indonesia sudah tidak punya wakil lagi di nomor tunggal putri. Sebelumnya, Maria Febe Kusumastuti tak mampu melewati Carolina Marin setelah kalah 17-21, 7-21.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar