CLS Tundukkan Pelita Jaya

CLS Knights Surabaya memenangi big match melawan Pelita Jaya EMP Jakarta di lanjutan Indonesian Basketball League (IBL). CLS menang 64-58 atas Pelita Jaya.

Dalam pertandingan hari keenam IBL Seri V di GOR C-Tra Arena, Bandung, Kamis (7/4/2016), CLS sempat tertinggal di kuarter pertama. CLS kesulitan meredam barisan bigman Pelita Jaya. CLS juga melakukan delapan turnover yang menguntungkan Pelita Jaya. Di akhir kuarter, CLS tertinggal 11-19 dari Pelita Jaya.

Namun CLS mulai bangkit di kuarter kedua. Ketangguhan Jamarr Johnson serta ketajaman duet guard Mario Wuysang dan Sandy Febiansyakh membawa CLS menipiskan ketertinggalan. Mencetak 20 poin, CLS hanya tertinggal 31-32 dari Pelita Jaya saat memasuki half-time.

Serangan cepat di kuarter ketiga berhasil membawa CLS berbalik unggul 44-34. Namun Pelita Jaya juga tak menyerah begitu saja. Buzzer beater dari Faisal membuat Pelita Jaya memangkas jarak poin dengan CLS. Kuarter ini ditutup CLS dengan keunggulan 48-45.

Di kuarter keempat, Pelita Jaya mendapat banyak peluang untuk comeback. Namun mereka gagal memaksimalkannya. Sementara itu, Jamarr membawa CLS tetap tajam. CLS akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 64-58.

"Kami memulai laga dengan tempo yang sangat lambat. Tapi, untungnya anak-anak bisa segera kembali ke bentuk permainan kami yang sesungguhnya. Saya memberikan kredit kepada semua pemain, khususnya para starter, yang tidak mudah menyerah hingga akhir pertandingan," kata pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati.

"Saat tertinggal jauh di kuater pertama, saya ingatkan kepada para pemain bahwa setiap game harus kita ambil. Dan, saya selalu menginstruksikan agar mereka bisa main lepas dan kembali menjalankan game plan awal," tambah Wahyu.

Jamarr menjadi motor kemenangan CLS dengan mencetak double-double lewat sumbangan 15 poin dan 13 rebound. Sandy dan Rachmad Febri Utomo juga produktif dengan masing-masing membukukan 17 dan 16 poin. Sementara dari kubu Pelita Jaya, Amin Prihantono menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 16 poin.

Ini adalah kemenangan ketiga CLS atas Pelita Jaya di IBL 2016. Sebelumnya, CLS menang 71-68 di Seri II dan 84-77 di Seri III.

Dengan kemenangan ini, CLS kembali naik ke puncak klasemen dengan 48 poin. Sementara itu, Pelita Jaya menempati urutan ketiga dengan 45 poin.

Hasil IBL, Kamis (7/4/2016):

JNE Bandung Utama 66-32 Pacific Caesar Surabaya
Bimasakti Nikko Steel Malang 54-55 Garuda Bandung
Stadium Happy 8 Jakarta 47-64 Satria Muda Pertamina Jakarta
CLS Knights Surabaya 64-58 Pelita Jaya EMP Jakarta

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar