Jawa Barat Targetkan Tiga Emas dari Golf di PON XIX

Pengurus Daerah Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Barat menargetkan tiga emas di ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 pada September mendatang. Tiga emas itu diharapkan datang dari nomor beregu putra, beregu putri, dan pasangan campuran. 

Demikian hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Daerah PGI Jabar, Sirodzudin, ketika ditemui di sela-sela jumpa pers Jabar Amateur Open II di Jakarta, Kamis (21/4/2016). 

Ia mengatakan pihaknya optimistis bisa mendapatkan tiga medali emas, meski KONI Jawa Barat hanya menargetkan dua emas. "Kami berkaca dari ranking atlet-atlet kami seperti Kevin C Akbar, Naraji, Vania Ribka yang masuk lima besar ranking nasional. Sedangkan Vania, baru-baru ini meraih kemenangan di turnamen True Vision di Thailand. Jadi kami yakin bisa tiga emas," ujar Sirodzudin. 

Sirod juga menyebutkalau pihaknya juga telah melakukan pemetaan yang akan menjadi pesaing terberat dari Jawa Barat. Saat ini DKI Jakarta, Bali, dan Jawa Timur masih menjadi pesaing terberat tim golf Jabar.

"DKI kan kemarin menjadi juara umum pada PON 2012, Jatim karena dia punya Tirto Tamardi (pegolf amatir terbaik)," Sirodzudin menjelaskan. 

Menyoal persiapan venue, Sirodz begitu ia disapa, mengatakan atlet-atlet yang akan turun di PON nanti akan menggunakan lapangan golf Bandung Giri Gahana di Jatinangor, Jawa Barat. 

"Hanya memang saat ini rumputnya masih dalam perawatan disebabkan curah hujan yang tinggi dan kondisi Bandung yang dingin sehingga rumput cepat busuk. 

"Jadi atlet-atlet daerah lain yang ingin ujicoba lapangan baru bisa satu hari sebelum PON digelar," lanjutnya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar