Linda Tak Ingin seperti Kembang Api

Linda Wenifanetri tak menunjukkan prestasi yang menggembirakan dalam beberapa waktu terakhir. Linda mengaku tak ingin dirinya seperti kembang api, yang cuma menyala sekali dan setelah itu padam.

Linda sempat tampil gemilang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 yang digelar di Jakarta, bulan Agustus silam. Berstatus pemain non-unggulan, dia mampu meraih medali perunggu. Langkahnya di ajang tersebut dihentikan oleh Saina Nehwal di semifinal.

Namun, belakangan ini Linda tak mampu mengulangi performanya di Kejuaraan Dunia tahun lalu. Dia kerap kali tersingkir ketika turnamen baru memasuki babak-babak awal.

Di Jerman Terbuka 2016 dan All England 2016, Linda terhenti di babak kedua. Sementara itu, di India Terbuka Super Series 2016, Linda kalah dari Yui Hashimoto (Jepang) di babak pertama.

Linda juga tak mampu melewati babak pertama di Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016. Dia dihentikan oleh pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, dengan skor 16-21 dan 10-21.

Hasil-hasil mengecewakan tersebut tentu bukanlah hal positif buat Linda. Apalagi, dia sekarang masih berjuang mengumpulkan poin untuk menembus Olimpiade Rio 2016.

"Pengennya saya bisa membalikkan performa terbaik saya. Saya nggak pengen seperti kembang api saja, yang cuma keluar sekali. Saya sangat ingin mengeluarkan kemampuan terbaik saya," ungkap Linda kepada www.badmintonindonesia.org.

Linda kini harus kembali bersiap untuk menghadapi turnamen berikutnya, yaitu Singapura Terbuka Super Series 2016 pada pekan depan. Dia kemungkinan akan langsung berhadapan dengan unggulan teratas, Carolina Marin (Spanyol).

"Saya harus mempersiapkan diri lagi menuju Singapura. Meskipun langsung lawan Marin, saya akan tetap berusaha. Setelah ini saya akan diskusi lagi dengan pelatih, harus seperti apa," kata Linda, yang sekarang menempati peringkat 22 dunia.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar