Palembang Gelar Kejuaraan Voli Pantai Tingkat Asia Pasifik

Kejuaraan voli pantai tingkat Asia Pasifik akan digelar di Palembang pada 20-23 April mendatang. Event yang digelar untuk kelima kalinya ini akan menjadi salah satu ujicoba kesiapan Sumatera Selatan menuju Asian Games 2018. 

Koordinator Event, Nirmala Dewi, mengatakan jelang kejuaraan, sejumlah atlet dari negara peserta sudah tiba sejak 17 April lalu. Mereka berasal antara lain dari Qatar, Australia, Jepang, Kazakhstan. Hari ini negara peserta yang akan tiba adalah Hongkong, Selandia Baru, Vietnam, China Taipei, Thailand, Filipina, dan Maladewa.

"Kepanitiaan terus melakukan perbaikan dan peningkatan dari event-event sebelumnya. Kami juga sudah siapkan toilet portabel empat unit. Semua atlet ofisial dan wasit diinapkan di dua hotel, dan hal lain yang diusahakan lebih baik," tutur Nirmala. 

Selain itu, dijelaskannya, para atlet dari berbagai negara juga sudah mulai melakukan ujicoba lapangan di Jakabaring Sport City (JSC). Setidaknya ada delapan lapangan yang sudah dicoba oleh para atlet luar maupun dalam negeri.

Senada, Ketua Harian KONI Sumsel, Nasrun Umar, mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya persiapan menuju event bertajuk Asia Pasific Beach Volleyball The 5th South Sumatera Governor Cup 2016 ini sudah mencapai 90 persen, sisanya hanya hal-hal kecil yang bukan prinsip.

"Kami pastikan pada hari H semua sudah siap, dan berjalan seperti yang diharapkan," kata Nasrun.

Namun begitu ia mengimbau agar semua pihak baik jajaran kepanitiaan termasuk masyarakat bisa berperan untuk menyukseskan event ini. Terlebih, kejuaraan ini dalam rangka sosialisasi Road to Asian Games 2018.

"Ini merupakan turnamen kelima yang digelar di Sumsel dan penyelenggaraannya harus lebih baik dari sebelumnya, karena hasil kerja semua pihak di event ini akan dijadikan acuan di event Asian Games 2018," pungkasnya. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar