Pantai Gunung Payung

Salah satu pesona tempat wisata Bali yang membuat wisatawan mengidamkan liburan ke Bali adalah pemandangan pantai khususnya pantai pasir putih. Sebagian besar pantai pasir putih di Bali lokasinya ada di Bali bagian selatan dan beberapa ada di kawasan Bali timur.

Salah satu pantai pasir putih di Bali selatan yang sangat terkenal dikalangan wisatawan domestik dan telah menjadi destinasi favorit wisatawan domestik saat liburan di Bali adalah pantai Pandawa di Desa Kutuh Bali. Mungkin beberapa dari pembaca pernah mendengar atau pernah mengunjungi pantai Pandawa Bali dan menyaksikan pantai Pandawa selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, walaupun saat musim sepi di Bali.

Bagi anda yang sering liburan ke Bali, pastinya mengidamkan suasana baru untuk wisata pantai di Bali seperti pantai yang sepi pengunjung dan memiliki pasir putih bersih. Yang menjadi pertanyaan, masihkan ada pantai pasir putih di Bali yang tersembunyi sehingga sepi pengunjung? Jawabannya masih ada! Anda ingin tahu pantai indah di Bali yang lokasinya tersembunyi dan masih sepi? Jika iya, silakan klik link dibawah ini!

Salah satu pantai indah tersembunyi di Bali adalah pantai Gunung Payung. Lokasi pantai Gunung Payung untuk saat ini masih jarang wisatawan yang tahu tapi sepertinya Pantai Gunung Payung beberapa tahun lagi akan menyamai keterkenalan pantai Pandawa Kutuh.

Alamat pantai Gunung Payung berada di desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan dan berada di kabupaten Badung, lokasi tepatnya berada di sebelah timur pantai Pandawa Kutuh Bali. Jika anda berangkat dari pantai Pandawa Kutuh, jarak tempuhnya sekitar 4,5 kilometer dengan waktu tempuh selama 20 menit.

Di dekat lokasi pantai tepatnya di sebelah kiri jalan menuju pantai ada sebuah pura yang bernama pura Gunung Payung, jadi nama pantai ini mengambil nama dari pura yang ada di dekat pantai.

Anda ingin peta jalan menuju pantai Gunung Payung dari pantai Pandawa Kutuh, silakan klik link dibawah ini! Link akan membawa anda ke halaman Google map.

Jalan menuju pantai sudah di aspal tapi jalan terdekat dengan pantai masih berupa jalan kapur yang dapat anda lewati menggunakan mobil atau sepeda motor dan bagian kanan jalan masih berupa hamparan rumput liar dan beberapa pohon kecil.

Di penghujung jalan, disinilah anda dapat memarkir kendaraan, tapi untuk sampai di bibir pantai, anda harus menuruni anak tangga sekitar tiga ratusan anak tangga yang sudah tertata dengan pagar besi dipinggir anak tangga. Menuruni 300 anak tangga sepertinya tidak terlalu susah, bagian yang berat adalah saat harus kembali ke tempat parkiran mobil dengan menaiki kira-kira 300 anak tangga.

Di sekitaran kawasan pantai, saat ini belum ada villa, hotel, restoran, maupun pedagang kaki lima. Jadi anda harus membawa perbekalan setidaknya membawa air minum sebelum menuju pantai.

Suasana pantai sangat alami, bentangan pasir pantai tidak terlalu luas seperti di pantai Dreamland Bali. Pantai Gunung Payung memiliki pasir putih bertekstur lembut, air laut berwarna biru bergradasi hijau, serta tidak ada banyak pengunjung di pantai ini. Jadi pantai ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan berlibur ke pantai sepi, alami dan menginginkan privasi.

Sebagian wisatawan domestik yang mengunjungi pantai ini, lebih cendrung untuk berenang sambil duduk santai di pasir pantai dan terkadang anda dapat melihat wisatawan yang melakukan aktivitas Bali paragliding.

Karena tidak tersedianya air tawar untuk membasuh badan setelah habis berenang, jadi badan akan terasa lengket saat air laut mengering di badan.

Jika pantai lain di Bali seperti pantai Tanjung Benoa, petugas kebersihan yang menjaga kebersihan pantai telah ada. Sedangkan di pantai Gunung Payung belum ada petugas kebersihan, jadi jika anda berencana untuk mengunjungi pantai ini, dimohon untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar