Presiden Jokowi Bertolak ke Indonesia Timur untuk Pantau Program Tol Laut

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Indonesia bagian timur. Agenda kunjungan kerja yang akan berlangsung selama 3 hari ini adalah untuk memantau program tol laut.

Presiden Jokowi pertama kali akan bertolak ke Ambon, Maluku. Presiden dan rombongan bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin siang (4/4/2016).

"Kunjungan ke tiga provinsi di wilayah Indonesia bagian timur dilakukan Presiden untuk meresmikan beberapa proyek infrastruktur," kata anggota Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana melalui keterangan tertulis.

Jokowi akan meresmikan Jembatan Merah Putih di Ambon, Maluku. Kemidian di Papua Barat, Presiden akan meresmikan Pelabuhan Laut Wasior.

Selanjutnya di Morotai, Maluku Utara, Presiden dijadwalkan meresmikan Energi Baru Terbarukan Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat. Dalam rangkaian kunjungan kerja ini Presiden juga akan meresmikan Pelabuhan Tobelo, Pelabuhan Galela, Pelabuhan Tutu Kembong, Pelabuhan Wonreli dan Pelabuhan Pulau Teor.

"Dengan diresmikannya lima pelabuhan di wilayah Maluku dan Maluku Utara serta satu di Papua Barat pada kunjungan Presiden kali ini, menunjukkan keseriusan Presiden dalam mewujudkan program tol laut yang digagasnya sejak masa kampanye," imbuh Ari. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar