Rio Bicara Soal Persaingannya dengan Pascal Wehrlein

Di atas trek, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein boleh dibilang bersaing. Namun, di luar lintasan, keduanya kerap saling bertukar pikiran.

Salah satu target minimal Rio di musim perdananya di Formula 1 adalah meraih hasil lebih baik dari Wehrlein, yang notabene merupakan pebalap didikan Mercedes. Dalam dua balapan perdana, Rio belum berhasil melakukannya.

Di Australia, Rio gagal finis lantaran mobilnya mengalami kerusakan. Di Bahrain, Rio finis di urutan ke-17 ketika Wehrlein finis di urutan ke-13.Kesalahan dalam pemilihan ban menjadi salah satu faktor kegagalan Rio untuk finis di peringkat yang lebih baik.

Menanggapi persaingannya dengan Wehrlein, Rio mengaku tak ambil pusing. Toh, di luar sirkuit pun mereka sejatinya saling bertukar pikiran soal berbagai hal.

"Saya dan Wehrlein sama-sama ingin membuat yang terbaik untuk tim. Di dalam sirkuit kami memang berkompetisi, tapi di luar trek kami banyak sharing soal macam-macam," kata Rio ketika ditemui di kawasan Kota Kasablanka, Kamis (7/4/2016).

"Kami saling memberi masukan seperti set up mesin, dan hal lainnya karena tim Manor masih baru. Jadi butuh feedback dari pebalap supaya peringkatnya bisa naik," tambahnya.

Bagi Rio, masukan Wehrlein cukup bermanfaat baginya. Wehrlein sudah lebih dalam mengenal mesin Mercedes. Sementara Rio baru mengenal mesin Mercedes.

"Nah, sekarang saya lebih familiar. Jadi sudah semankin percaya diri di dalam mobil. Semoga di berikutnya bisa meraih hasil baik karena walaupun di bahrain finish saya belum puas," pungkas Rio.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar