Tiba di Belanda, Presiden Jokowi Disambut Ratusan WNI di Depan Hotel

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Den Haag, Belanda mendapat sambutan luar biasa dari para Warga Negara Indonesia (WNI). Seratusan WNI histeris menyapa Presiden Jokowi yang baru tiba dari kunjungan di Belgia itu.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi mendarat di Bandar Udara Schiphol, Belanda, sekitar pukul 18.30 waktu setempat, atau 23.30 WIB, Kamis (21/4/2016). Jokowi disambut Dubes RI untuk Belanda I Gusti A. Wesaka Puja dan lainnya.

Begitu turun, Presiden Jokowi dan rombongan lalu memasuki mobil yang telah disediakan. Ada yang berbeda dalam penyambutan kali ini, iring-iringan mobil yang disediakan sangat panjang setidaknya ada 20 mobil. Tak seramai saat di Jerman, Inggris dan Belgia.

Turut di dalam iringan itu Seskab Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, Mendag Thomas Lembong, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana. 

Iring-iringan mobil Presiden Jokowi lalu mengaspal dari Bandara Schipol menuju Hotel Kurhaus, Den Haag. Sekitar 45 menit kemudian, Jokowi dan rombongan pun tiba.

Kehadiran Jokowi itu ternyata sudah ditunggu seratusan WNI yang mayoritas ibu-ibu di depan hotel. Mereka berdiri dibatasi pagar, sambil teriak-teriak histeris memanggil Jokowi.

"Pak Jokowi..!! Pak Jokowi..!!!" ucap para WNI sambil mengacungkan bendera Indonesia berukuran kecil hingga sedang.

WNI yang lainnya tampak memegang spanduk. Tampak salah satunya bertuliskan Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden). "Pak foto Pak..! Pak ke sini dong..!" teriak ibu-ibu.

Jokowi yang turun dari mobil langsung menghampiri para WNI itu. Mantan Gubernur DKI itu dengan ramah menyalami warga Indonesia dari barisan ujung, sampai ke ujung berikutnya. Termasuk mengamini permintaan berfoto.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang sejak kunjungan di Jerman mengawal Jokowi, sigap memberikan pengamanan. Tampak Danpaspampres Andika Perkasa melekat mendampingi Jokowi.

Tak hanya Jokowi, para menteri yang ikut pun ikut dipanggil para WNI. Seskab Pramono Anung ikut menyapa dan melayani berfoto para WNI, termasuk Menlu Retno Marsudi. Bagi Retno, mungkin ini 'pulang kampungnya' setelah sebelumnya menjabat Dubes RI di Belanda.

Sementara para warga Indonesia itu rupanya sudah cukup lama menunggu kedatangan Jokowi. Namun mereka mengaku senang akhirnya bisa melihat hingga berfoto selfie dengan Jokowi.

"Saya nunggu dari pukul 17.00. Senang, dagdug salaman dengan Pak Jokowi.." ucap seorang Ibu bernama Dewi.

"Ya saya salaman, cuma bilang selamat datang di Netherland. Saya pilih dia kemarin," imbuhnya sambil masih histeris memanggil Jokowi.

Warga Indonesia lainnya bernama Evi, mengaku sengaja menunggu Jokowi karena ingin bertemu dan kagum dengan Jokowi. Terlebih setelah Jokowi mau menyalami para warga yang menunggunya di depan hotel itu.

"Exciting ya, ramah. Enggak pernah ada sebelumnya. Dia turun dari mobil langsung nemuin kita, biasanya cuma dadah dadah," ucap Evi.

Usai menyalami warga Indonesia, Presiden Jokowi selanjutnya masuk ke dalam hotel untuk bertemu dengan WNI lainnya di forum silaturahmi.

Presiden Jokowi berada di belanda untuk sejumlah agenda kenegaraan hingga bisnis. Di antaranya bertemu Raja Willem-Alexander, bertemu Perdana Menteri Rutte dan kabinetnya, meninjau pelabuhan di Rotterdam dan menghadiri forum bisnis bersama beberapa CEO.

Kunjungan ke Belanda ini adalah kunjungan terakhir Presiden Jokowi di Eropa. Sebelumnya Jokowi mengunjungi Jerman, Inggris dan Belgia. Agenda dalam kunjungan itu sangat padat sehingga hanya sehari langsung terbang ke negara berikutnya, hanya di Inggris yang dua hari. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar