Tiba di Belgia, Presiden Jokowi Dikawal Heli Hingga ke Hotel

Setelah kunjungan kenegaraan ke Jerman dan Inggris, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungannya ke Brussel, Belgia. Kedatangan Jokowi mendapat pengawalan dari pemerintah Belgia.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandar Udara Abelag, Brussels, Belgia, Rabu (20/4/2016) sekitar pukul 19.00 waktu setempat, atau 24.00 WIB. Pesawat sebelumnya terbang selama 45 menit dari London.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut Dubes RI untuk Belgia Yuri Octavian Thamrin, perwakilan KBRI Belgia, dan lainnya. Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendag Thomas Lembong dan lainnya.

Ada yang menarik dalam penyambutan kedatangan Jokowi di bandara itu. Sebuah helikopter pemerintah Belgia terbang rendah dekat pesawat RI-1. Sementara di landasan sudah siaga 7 pasukan motor polisi, dan satu mobil polisi untuk pengawalan.

Setelah Jokowi dan rombongan masuk ke dalam mobil dan meninggalkan bandara, rupanya helikopter itu mengawal rombongan Jokowi hingga ke hotel. Paspampres juga turut siaga mengawal Jokowi.

Kehadiran heli itu baru terjadi di Brussels, sebelumnya di Jerman dan Inggris pengamanan relatif standar. Diduga kehadiran heli itu terkait dengan peristiwa bom yang mengguncang Brussels beberapa waktu lalu. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar