TNI Mematahkan Dominasi Tiongkok, dan Korsel

Peran serta prajurit TNI yang bergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Indonesian Battalion (Indobatt) tak diragukan lagi. Kali ini, prajurit TNI telah menorehkan tinta emas dalam setiap penugasan yang diamanatkan, termasuk pada event 2016 Annual Unifil Open Sports Table Tennis Competition.

Hal ini dibuktikan Satgas Indobatt dengan meraih peringkat Juara Umum pada pertandingan Tenis Meja yang diselenggarakan di China Battalion (Chinbatt), yang pada 1 (satu) dekade ini didominasi oleh atlet Tiongkok, Ghana dan Korea Selatan.

Satgas Indobatt berhasil meraih beberapa medali antara lain 4 Emas, 4 Perak, dan 4 Perunggu sehingga memastikan diri sebagai Juara Umum dari 16 tim yang mengikuti pertandingan Tenis Meja tersebut. Turnamen ini antara lain diikuti Indobatt, Sempu, FHQSU, Spanbatt, Unifil Hospital, Chinmedcoy, Sector West HQ, Combat Support Batalion, Finirishbatt, Indbatt, Chinengcoy, Chinbatt, Nepbatt, Malbatt dan Ghanbatt.

Lettu Inf Swary A.B. selaku Kordinator Tim Tenis Meja Satgas Indobatt menuturkan sistem pertandingan yang digunakan adalah setengah kompetisi dengan mempertandingkan 5 lima partai. Yaitu Single Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri serta Ganda Campuran yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari.

“Dengan jadwal pertandingan yang sangat padat dan singkat tersebut, para atlet dari Satgas Indobatt berusaha dengan keras demi meraih kemenangan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara,” ucapnya dilansir dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI.

Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, sangat mengapresiasi atas permainan prajuritnya yang terinspirasi dari atlet Praveen Jordan dan Debby Susanto yang menjadi juara All England 2016 cabang Badminton pada Ganda Campuran. Hal tersebut sebagai motivasi prajurit Satgas Indobatt dengan penuh semangat di setiap pertandingan. Mereka akhirnya bisa meraih Juara Umum dan membawa pulang Piala Tenis Meja Unifil 2016.

“Prestasi ini sangat membanggakan, para prajurit Satgas Indobatt telah berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa dan negara di daerah operasi perdamaian luar negeri. Melalui cabang olahraga tenis meja ini, prajurit Satgas Indobatt berhasil mengibarkan kembali Merah Putih di langit Lebanon, dengan Kepak Sayap Garuda menjadikan Satgas Indobatt pada khususnya dan Indonesia pada umumnya semakin disegani di mata Internasional, selalu tetap semangat,” tandas Letkol Inf Dwi Sasongko.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar