Tontowi/Liliyana & Edi/Gloria Lolos ke Babak Kedua

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir membuka Singapura Terbuka Super Series dengan hasil positif. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos ke babak kedua. 

Bermain di Singapura Indoor Stadium, Selasa (12/4/2016), Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman. Ganda campuran terbaik tanah air itu menang dengan skor 21-14, 21-13.

Hasil positif itu sekaligus membalas dendam atas kekalahan mereka di babak pertama French Terbuka Super Series 2015. Sebagai juara bertahan, Tontowi/Liliyana malah tumbang dalam laga perdana dengan skor 21-16, 17-21, 13-21. 

"Dari awal permainan kami berusaha untuk fokus dan tidak lengah. Di pertemuan sebelumnya kami lengah, karena kalau dilihat skornya, kami sempat memimpin. Nah sekarang walaupun kami sering unggul jauh, kami tetap harus saling mengingatkan untuk tetap fokus, ini belum game dan apapun bisa terjadi, kami tidak boleh santai,” ujar Liliyana seperti dikutip Badminton Indonesia. 

“Pokoknya main bagus saja, memang kami berbekal kepercayaan diri yang lebih setelah juara di Malaysia Terbuka. Buat saya pribadi, jadinya semakin tenang, tidak kepikiran dan jadi lega,” imbuh Tontowi.

“Tidak ada beban dari pelatih, walaupun kami baru juara di Malaysia Terbuka. Kemarin kami menangnya kan juga tidak mudah, kami harus bertanding selama 80 menit dan ini tidak sebentar, menguras tenaga. Tetapi kami tidak mau memikirkan yang kemarin capek, jaraknya mepet, sekarang bagaimana caranya fokus dan berusaha terus,” tutur Liliyana.

Di babak kedua mereka akan berjumpa dengan pasangan Korea, Lee Yong Dae/Lee So Hee. Ganda Negeri Ginseng itu berhasil melewati babak pertama usai mengalahkan pasangan Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai, 21-16, 15-21, 21-19.

Di laga lain, pasangan Indonesia lainnya Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja juga memastikan langkah ke babak kedua. Mereka menang atas Jhe-Huei Lee/Wu Ti Jung (Taiwan), 21-16, 21-10. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar