Twitter Resmikan Tiga Akun Budaya Indonesia

Twitter meresmikan dan memverifikasi tiga nama akun ikon budaya di Daerah Istimewa Jogjakarta dan Jawa Tengah. Tiga ikon tersebut yakni @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja.

“Ketiganya menjadi ikon budaya pertama di Indonesia yang memiliki akun Twitter terverifikasi, di mana biasanya verifikasi diberikan kepada tokoh masyarakat tertentu, seperti musisi, olahraga, politik, dan lainnya,’’ ujar Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunson, Senin (25/4) kemarin.

Roy menjelaskan, sekitar 43 persen dpengguna Twitter di Indonesia mengirimkan kicauan mereka ketika mengunjungi lokasi ikon budaya.

“Kami percaya elemen real time yang menjadi kekuatan platform ini dapat membantu ikon budaya dan situs pariwisata lokal untuk mempromosikan keindahan Indonesia di mata dunia,’’ tukasnya.

Pengelola akun @kratonjogja GKR Hayu mengatakan, Jogyakarta adalah kota sarat budaya lokal yang mampu menarik perhatian masyarakat dunia.

“Dengan semakin majunya teknologi, sudah selayaknya hal tersebut dimanfaatkan untuk berbagi informasi tentang keindahan budaya ini, dan itulah yang ingin kami capai melalui akun @kratonjogja ini,” imbuh putri keempat Sri Sultan HB X tersebut.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar