Walikota Tri Rismaharini Raih Ideal Mother Award 2016 di Mesir

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menerima penghargaan. Kali ini Risma dianugerahi penghargaan internasional “Ideal Mother” (Ibu Ideal) 2016 dari Islamic Educational Scientific and Cultural Organization (ISESCO) di Grand Hall Universitas Cairo, Mesir pada 21 Maret 2016.

Ratusan penonton memadati Grand Hall Universitas Cairo yang pernah digunakan sebagai tempat Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyampaikan pidato kepada dunia Arab dan Timur Tengah pada 2009.

Risma merupakan salah satu dari dua peraih penghargaan “Ideal Mother” yang didaulat menyampaikan pidato pada penganugerahan penghargaan di auditorium univeritas tersebut.

Dalam pidatonya, Risma menyampaikan tentang upaya perlindungan terhadap anak-anak dari kejahatan perdagangan manusia, seperti dengan cara penutupan sejumlah lokalisasi prostitusi yang menjadikan anak-anak sebagai korban.

Selain itu, Wali Kota Surabaya perempuan pertama itu juga menyebutkan upaya pemberian fasilitas dan pembinaan bagi anak-anak jalanan dan anak-anak terlantar, serta pembinaan serta fasilitas bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan atau penyandang disabilitas.

Risma menekankan bahwa sejak dilantik menjadi Wali Kota Surabaya dia telah menjadi ibu bagi lebih dari sejuta anak. Pidato Risma tersebut mendapat tanggapan yang positif dari berbagai pihak.

Seusai acara, Ayman Abdallah al Bayaa, Duta Besar Niat Baik IIMSA-PBB dan Direktur Alwasl International Group – Persatuan Emirat Arab, mendatangi Risma dan menawarkan bantuan untuk program pembinaan anak-anak berkubutuhan khusus di Surabaya.

Sebelum acara penerimaan penghargaan “Ideal Mother”, Risma juga menghadiri acara silaturahim dengan Sekolah Indonesia di Kairo (SIC). Pada kesempatan tersebut, Risma memberikan motivasi bagi para siswa dan guru SIC.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar