Yang Cantik dari Pesisir Selatan, Pantai Carocok Painan

Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat semakin gencar mengembangkan wisatanya. Salah satu yang cantik dan tengah digarap adalah Pantai Carocok Painan.

Nama Painan di Kabupaten Pesisir Selatan mungkin belum sepopuler kota lain di Sumbar seperti Padang dan Bukittinggi. Namun untuk urusan destinasi wisata, Painan punya alam yang menarik dan tak kalah dengan lainnya.

Berjarak 1,5 jam dari Kota Padang, salah satu yang dapat dikunjungi di Painan adalah Pantai Carocok Painan. Kawasan wisata yang tengah dikembangkan pemerintah Pesisir Selatan tersebut memiliki fasilitas rekreasi air lengkap dan menarik.

"Di Pesisir Selatan kita punya raperda tentang pengembangan wisata. Sekarang kita akan fokus pada dua destinasi utama, Pantai Carocok Panan dan Bukit Langkisau," ujar Kadisparekraf Pesisir Selatan, Gunawan.

Di Pantai Carocok Painan, traveler dapat melakukan rekreasi pantai. Sejumlah fasilitas penunjang seperti flying fox hingga speedboat dan banana boat pun sudah tersedia dan dapat dinikmati oleh traveler. Tapi ada harga yang harus dibayar jika ingin menikmatinya.

Tepat di seberangnya juga terdapat Pulau Cingkuak yang berjarak 200 meter dan dapat ditempuh dengan menggunakan kapal kecil dari Pantai Carocok Painan. Di sana juga dapat dijumpai benteng peninggalan Portugis

Traveler pun juga bisa berfoto di depan tulisan besar Pantai Carocok Painan berwarna merah yang menjadi ciri khasnya. Tulisan besar itu memang belum lama dibangun dan dijadikan ikon wisata.

"Tulisan itu baru, akhir tahun 2015," ujar Kabid Kepariwisataan Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Armaini.

Jika ingin mampir, Pantai Carocok Painan berlokasi tidak jauh dari pusat kota Painan dan dapat dicapai dalam waktu singkat. Traveler pun cukup membayar uang parkir kendaraan saja untuk menikmati keindahannya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar