Ada Wisata Kuliner Sampai Poco-poco di Indonesian Weekend London

Event Indonesian Weekend, pada 28-29 Mei 2016 di London, akan memperkenalkan Indonesia kepada warga Inggris. Mereka bisa berwisata kuliner sampai ikut senam poco-poco.

Festival yang digelar di Potters Fields di tepi Sungai Thames ini akan diisi salah satunya dengan gerai wisata kuliner. Ada dua koki yang akan berkolaborasi menyajikan makanan Indonesia di sana.

Yang pertama adalah Chef Degan, dia adalah salah satu koki terkenal dan juri di acara MasterChef. Tiga puluh tahun berkiprah di dunia kuliner, membuat Chef Degan kenal betul dengan seluk beluk dunia memasak.

Chef Degan mengambil pendidikan kuliner di Jerman, dan kemudian menambah jam terbangnya hingga ke luar Jakarta, seperti Bali, Pulau Bintan. Dia juga pernah bekerja di beberapa hotel berbintang di luar negeri, seperti Eropa, Amerika, Australia, China Tibet, Srilanka, Panama, Bahama, hingga Afrika.

Satu lagi adalah Guest Chef Gede Susila dari Potato Head Chef Bali. Chef Degan dan Chef Gede akan menampilkan MAKAN BARENG ALA INDONESIA. Konsepnya adalah nasi padang, nasi rames dan nasi tumpeng dengan beberapa menu ditampilkan melalui cooking demo dengan menu yang akan dimasak di tempat dan pengunjung dapat mencoba.

Menu yang akan dimasak adalah aneka Soto, Nasi Uduk, Kari Ayam, Nasi Padang, sajian mie,  nasi tumpeng, yang akan dipotong sebagai simbolis dan akan disajikan hangat untuk para tamu VIP, yang terdiri dari Duta Besar, pejabat kementerian, KBRI, gubernur, dll.

Ini tentu menjadi kesempatan istimewa untuk para pengunjung berwisata kuliner khas Indonesia hasil olahan para chef ini. Pilihan menunya pun sangat beragam, pasti lezat dan nikmat!

Selain kuliner, yang akan diperkenalkan di Indonesian Weekend adalah Senam Poco Poco yang sudah melegenda dan menjadi  aset budaya Indonesia yang harus dilestarikan. 4 Juta PNS melakukan senam ini sebagai upaya menjaga kesehatan dan kebugaran.

Khusus untuk orang di atas usia 60 tahun, Poco-Poco terbukti mampu menurukan efek penyakit Alzheimer alias pikun. Di bawah koordinasi Bapak Sapta Nirwandar, Senam Poco-Poco akan diperkenalkan dalam bentuk masa kini yang dikombinasikan dengan gaya tarian flash mob.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar