Alhamdulillah, Bawa Pulang Dua Medali

Tiga atlet Lampung, baru selesai berlaga pada kejuaraan nasional (kejurnas) Wushu yang digelar di Universitas Semarang. 

Mereka adalah Saeful Anwar yang tampil di kelas 75 kg, Rudi Sunaryo (kelas 80 kg), dan Laode April (kelas 75 kg). 

Bagi ketiganya, kejurnas yang berlangsung mulai Minggu (24/4) hingga Kamis (28/4) itu merupakan ajang try out perdana sebelum tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat. 

Hasilnya? Saeful meraih medali perak dan Rudi merebut perunggu. ’’Saeful menjalani empat laga. Di tiga laga awal, dia menang atas atlet dari  sasana Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Semarang. Tetapi di laga keempat atau final, dia kalah dari Yusuf Susilo, atlet PON Jawa Tengah. Sehingga Saeful berhak atas medali perak. Emas jatuh ke tangan Yusuf,” ujar Pelatih wushu Lampung Charles, kemarin (29/4). 

Kemudian Rudi, dia melakoni dua laga. Di laga pertama, Rudi mengalahkan atlet PON Kalimantan Utara. Di laga berikutnya atau semifinal, dia harus mengakui ketangguhan Umar, atlet PON Jawa Barat. ’’Rudi merebut perunggu setelah kalah di semifinal,” imbuhnya. 

Beradasar hasil evaluasi, Charles mengungkapkan, penampilan dua atletnya itu  cukup baik. ”Pada kejurnas di Semarang, kami tidak membebani mereka dengan target meraih medali.  Terpenting mereka bertanding dengan kemampuan maksimal,” jelasnya. 

Pasca kejurnas, kondisi fisik Saeful, Rudi, dan Laode belum 100 persen. ”Kondisi fisik mereka sekitar 80 persen dan tidak ada yang cedera. Sambil menunggu agenda try out berikutnya, mereka mematangkan teknik dan strategi bertanding,” pungkasnya. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar