Bukit Meresek, Tempat Baru Mengagumi Indahnya Pantai di Lombok

Keindahan Lombok tidak diragukan lagi, turis dunia mengakuinya. Kini ada sebuah bukit yang bisa didaki untuk menikmati indahnya jejeran pantai di sekitar Tanjung Aan.

Tempatnya yaitu di Bukit Meresek. Bukit Meresek terletak di daerah Sengkol, Lombok Tengah. Dari pusat Kota Mataram ke bukit ini ditempuh waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Saya bersama beberapa teman mengunjungi Bukit Merese pada Sabtu (21/5/2016). Begitu tiba di kawasan bukit, kamis harus mempersiapkan tenaga untuk melakukan pendakian.

Medannya tidak terlalu berat. Namun karena datang ketika tengah hari, jadi panas menyengat tidak bisa dihindarkan. 

Ketika sampai di puncak bukit, traveler dijamin akan betah dan tidak ingin turun. Sungguh luar biasa pemandangan yang disuguhkan dari Bukit Meresek ini.

Hamparan pasir putih dari Pantai Aan terlihat jelas dan juga deburan ombak bisa kita saksikan dan dengarkan dari atas bukit. Di atas bukit juga banyak spot-spot bagus untuk berfoto. Bagi Anda yang hobi foto, jangan sampai terlewatkan.

Selain pasir putih dan deburan ombak, dari atas bukit juga kita bisa melihat hamparan pohon kelapa dan beberapa pohon lain terbentang luas yang membuat indah di sekitar bukit.

Di atas bukit juga terdapat sebatang pohon yang sudah mati. Pohon itu banyak sekali yang menjadikannya spot foto. Saat berkeliling, syukur sekali saya tidak melihat sampah berserakan.

Jika Anda naik ke Bukit Meresek membawa makanan dan minuman, tolong bawa turun sampahnya ya. Di atas Bukit Meresek tidak ada tempat sampah. Nah, jadi bagi yang bingung mau kemana di Lombok, buruan catat Bukit Meresek di Lombok sebagai destinasi Anda.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar