Fashion Show di Amerika Sampai Eropa, Shafira Ingin Angkat Budaya Indonesia

Sejak 20 tahun  lalu, Shafira sudah fokus memperkenalkan busana muslim ke mata dunia lewat fashion show. Tak semata-mata memperkenalkan busana muslim, tapi Shafira memiliki tujuan lain yakni  mengangkat budaya Indonesia ke internasional.

"Saya ingin mengangkat kekayaan Indonesia di internasional. Tetap dengan muatan lokal tapi dengan taste dan look yang tengah berlaku," ujar pendiri Shafira Feny Mustafa di tengah-tengah acara gathering dan liburan keliling Eropa bersama member loyalya di Old Town, Salzburg, Austria, Selasa (17/5/2016).

Feny mengenang ke belakang, pada tahun '90-an Shafira melakukan fashion show pertamakalinya di luar negeri yakni di London. Sejak saat itu, Shafira menjadi rutin melakukan fashion show di luar negeri, mulai dari negara di Asia seperti Malaysia dan Singapura, Dubai hingga Amerika.

Koleksi yang disuguhkan tentu saja memiliki cerminan Indonesia yang kental, namun Feny menegaskan bahwa model busananya tetap dengan sentuhan modern. Seperti tema busana tahun ini Twenties Metropolis yang terinspirasi dengan gaya mode wanita New York diera '20-an namun terbuat dari material songket Silungkang asal Sumatera Barat.

Tidak berhenti di situ, tawaran fashion show dengan koleksi  songket Silungkang itu pun sampai ke Eropa. Shafira diminta oleh pihak Swarovski utuk mengadakan pagelaran busana di markasnya yakni di Swarovski Kristallwelten atau Museum Kristal Swarovski di Austria.

"Shafira akan terus membantu mempromosikan budaya di forum internasional seperti New York dan sekarang ini di Swarovski di Austria. Di Indonesia sendiri juga kita lakukan promosi hingga akhirnya sekarang banyak desainer Indonesia yang juga pakai songket Silungkang sebagai bahan utama. Pengrajin Silungkang kini kebanjiran order. Target kita sih itu," jelas wanita 50 tahun itu.

Pada fashion show di Autria, Shafira masih menggunakan koleksi Twenties Metropolis dari bahan Silungkang, tapi semakin meriah lagi karena koleksi tersebut ditaburi dengan kristal cantik dari Swarovski. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar