Indonesia Terbuka Jadi Target Tontowi/Liliyana Berikutnya

Usai berlaga di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir langsung mengalihkan fokus ke Indonesia Terbuka Super Series Premier.

Tontowi/Liliyana pulang dari Kejuaraan Bulutangkis Asia dengan gelar runner-up. Mereka kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 21-16, 9-21, 17-21 dalam partai final yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Minggu (1/5/2016).

"Kami harus perbaiki ketenangan dan pada saat kami tertekan, kami harus bisa cari jalan untuk bisa keluar dari tekanan tersebut. Kalau kami terus bertahan dengan keadaan tertekan, lawan akan enak. Kami harus bisa mencari jalan untuk keluar dari kondisi itu," kata Liliyana.

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan berlaga di Indonesia Terbuka Super Series Premier. Pasangan ganda campuran nomor dua dunia itu bertekad merebut gelar juara.

Selama lima tahun turun di ajang tersebut, Tontowi/Liliyana belum pernah naik podium tertinggi. Karena itu, mereka sangat ingin menuntaskan rasa penasaran tersebut.

"Kami nanti main sebagai tuan rumah. Kami berapa kali di semifinal dan final, pengin lah kali ini semoga bisa juara," ungkap Liliyana.

Tontowi/Liliyana tampil di Indonesia Terbuka sejak 2011. Pencapaian terbaik mereka adalah babak final pada 2011 dan 2012.

Dalam tiga tahun terakhir, Tontowi/Liliyana selalu terhenti di semifinal. Tahun lalu, mereka disingkirkan musuh bebuyutannya, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

"Ke depannya untuk Indonesia Open kami akan bersiap lagi, ini jadi evaluasi. Saya akan mempelajari kekurangan saya untuk bisa diperbaiki, hingga nanti ke Olimpiade," ucap Tontowi.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar