Korea Jadi Lawan Indonesia di Semifinal

Siapa lawan Indonesia di semifinal Piala Thomas 2016 terjawab sudah. Korea Selatan, yang menang atas China di babak perempatfinal, adalah lawan tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Kunshan Sport Center Stadium, Kamis (19/5), Korea menang 3-1 atas China. Korea bahkan sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat tunggal pertama dan ganda pertama mereka.

Di tunggal pertama, Son Wan Ho menang tiga gim atas Chen Long 21-12, 16-21, dan 21-15. Sementara di pertandingan berikutnya, pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong juga membutuhkan tiga gim untuk menang atas Fu Haifeng/Zhang Nan. Yong Dae/Yeon Seong menang dengan skor 23-25, 23-21, dan 21-12.

China sempat menghidupkan harapan mereka kembali lewat Lin Dan yang sukses menundukkan Lee Dong Keun dua gim langsung, 21-10 dan 21-15.

Namun, harapan China pupus setelah ganda kedua mereka, Li Junhui/Zheng Siwei, dikalahkan Kim Gi Rung/Kim Sa Rang 15-21 dan 18-21. Korea pun melaju ke semifinal untuk menghadapi Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia juga melaju ke semifinal setelah mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1. Kemenangan Indonesia pada laga tersebut ditentukan oleh ganda kedua, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Pada semifinal lainnya, Denmark akan berhadapan dengan Malaysia.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar