Kunjungan Turis ke Indonesia di Awal 2016 Lebihi Target

Ada kabar gembira di awal tahun 2016 ini. Sampai bulan Maret, tercatat sudah 2,167 juta turis yang datang ke Indonesia dan melebihi target pemerintah.

"Wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia dari Januari sampai Maret 2016 melebihi target," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada awak media di Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016) malam.

Arief menjelaskan, target turis yang datang ke Indonesia di bulan Januari 2016 sebanyak 800 ribu dan yang datang mencapai angka 814 ribu. Bulan Februari targetnya 800 ribu juga dan kunjungan turisnya sebanyak 888 ribu. Bulan Maret kunjungan turisnya 915 ribu dari target 900 ribu.

"Angka pasnya 2,617 juta," ujar Arief.

Secara tersirat, terlihat Arief begitu yakin dengan target utama Kementerian Pariwisata di tahun 2016, yakni kunjungan turis ke Indonesia sebanyak 12 juta orang. Sementara itu, dirinya juga menyinggung pergerakan wisata wisatawan domestik di dalam negeri yang angkanya juga meningkat.

"Kemarin long weekend, saya dapat kabar semua hotel di Indonesia (di tempat wisata-red) semua penuh. Sekarang rata-rata 25 juta orang wisatawan domestik pergi berwisata dalam sebulan," terangnya.

Untuk wisatawan domestik, target di tahun 2016 ini angkanya mencapai 260 juta. Dengan melakukan promosi gencar-gencaran, pengembangan destinasi dan perbaikan kualitas SDM pariwisata, diyakini target kunjungan turis mancanegara dan wisatawan domestik akan tercapai.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar