Mie Nusantara Jadi Tema Utama 'Kampoeng Tempo Doeloe' JFFF 2016

Jakarta Fashion & Food Festival tahun ini kembali hadir dengan tema berbeda. Ada mie, nasi, bakso hingga aneka sate tradisional yang bisa Anda cicip!

Dalam Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2016 ke-13 yang digelar di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini banyak sajikan hidangan khas Indonesia.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini JFFF mengambil suasana pemukiman Tionghoa / Pecinan (China Town) yang menjadi bagian dari sejarah suatu kota.

Kawasan Pecinan di Jakarta tidak saja identik dengan Asemka, Glodok, Pancoran dan Petak Sembilan. Akan tetapi Pasar Baru, Jatinegara, Pasar Senen dan juga Pasar Tanah Abang.

Acara ini diikuti oleh 91 peserta UKM kuliner yang menyajikan lebih dari 200 menu. Selain ragam kuliner tradisional yang bisa dicicip, ada pula 8 jenis olahan mie Nusantara yang jadi andalan di Kampoeng Tempo Doeloe.

Mie merupakan salah satu masakan khas area Pecinan yang dalam perjalanannya mengalami penyesuaian dengan cita rasa lokal, serta ada di hampir berbagai daerah Indonesia. Ada Mie Aceh Seulawah, Mie Kangkung President, Mie Cakalang RM. Palem, Mie Jowo Semar, Mie Kocok Bandung Marika hingga Mie Celor Bunga Mas.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati sajian tradisional dan juga legendaris yang mengenyangkan. Ketupat Rusmini, Bebek Sinjay, Tongseng dan Rica Tengkleng Khas Solo "Mintoredjo" hingga Gudeg Jogja "Ibu Laminten".

Di sini, Anda juga bisa mencoba beragam jajanan nostalgia seperti es goyang, gulali harum manis hingga jajanan tempo dulu seperti permen cicak, kwaci hingga koya kacang bulat.

Jajanan gerobakan juga melengkapi variasi makanan di KTD kali ini. Kue cubit dan laba-laba, uli bakar serundeng pak Harry, Tahu gejrot dan rujak beubeuk hingga cilok dan cimol bisa Anda nikmati dengan sajian es yang enak.

Dan bagi Anda yang suka dengan sajian pedas, juga bisa mencicip kepedasan dari Abang Ade Indomie Pedas Mampus. Khusus untuk tanggal 12 dan juga 19 Mei 2016, Anda bisa mengikuti lomba makan mie pedas. Bagi Anda yang bisa menghabiskan dalam waktu tercepat dapat memenangkan uang sebesar Rp. 1.000.000. 

Jika Anda tertarik untuk mencoba, Kampoeng Tempo Doeloe ini masih berlangsung hingga tanggal 22 Mei 2016 mendatang di KTD La Piazza Kelapa Gading. Buka dari Senin-kamis: 16.00-22.00 WIB, hari Jum'at, Sabtu, Minggu, libur nasional: 11.00 – 23.00 WIB. Yuk, datang!

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar