Pebalap Indonesia Merajai Ajang Go-kart di Malaysia

Bendera merah-putih masih berkibar di kejuaraan internasional go-kart bertajuk Asia MAX Challenge (AMC) 2016, setelah pebalap nasional Senna Noor menjuarai seri ketiga AMC.

AMC sendiri adalah bagian dari Rotan Max Challenge, sebuah kejuaraan go-kart terkenal di dunia yang sudah dimulai sejak tahun 2000 dan dibagi dalam tiga regional yakni Euro Challenge (lebih dari 150 pebalap terlibat), Asia Max Challenge (Indonesia, Malaysia, Thailand, dan China), dan Max Amerika dan Kepulauan Karibia.

Di Indonesia sendiri untuk tahun ini ada enam seri yang digelar, dengan seri pertama dihelat bulan April kemarin di sirkuit Sentul, Bogor. Rencananya balapan AMC di Indonesia akan tuntas pada bulan September.

Sementara itu untuk Seri Asia/Malaysia, AMC sudah memasuki seri ketiga yang dihelat di sirkuit Elite Speedway, Subang Jaya, Malaysia, Minggu (1/5/2016). Indonesia punya jagoan di kelas DD2 yakni Senna Sulaiman Noor yang merupakan juara bertahan musim lalu.

Memasuki seri ketiganya, Senna yang memperkuat tim Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya.

Meski mengawali balapan dengan buruk karena masalah pada rem depannya yang hanya berfungsi satu dan membuatnya start di posisi buncit, Senna tetap mampu menyodok dari posisi 16 hingga ke posisi keempat.

Masuk di babak final, Senna mengunci kelas DD 2 dengan finis pertama di depan dua pembalap Sri Lanka dan India, Eshan Pieris dan Nayan Chatterjee. Senna pun masih kokoh di puncak klasemen pebalap dengan 233 poin dari tiga seri berlalu.

Seri keempat akan dihelat di Sepang, Malaysia, pada 28 Mei mendatang.

"Salut untuk Senna yang mampu melakukan balapan dengan sempurna mulai dari start buncit sampai bisa finis pertama," tutur Instruktur tim, Didi Soekardja.

Di kelas Micro, saudara kandung Senna, Sergio Noor, finis di posisi kelima. Dua pembalap lain di kelas senior, Barrichello Noor dan Shaquille Pasha mengalami masalah sehingga finis di posisi buncit.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar