Rio Haryanto Pembalap Berbakat dan Cerdas

Direktur Manor Racing, Dave Ryan, siap membantu pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto, tampil maksimal di ajang Formula 1. Ryan juga menyebut Rio sebagai pembalap yang cukup berbakat untuk bersaing di olahraga balap sebesar Formula 1.

Tahun ini, Rio menjalani debutnya di ajang Formula 1, setelah musim lalu berkiprah di GP Series. Pada musim balap 2016, Rio juga menjadi satu-satunya pembalap dari benua Asia yang menjadi driver utama tim Formula 1.

Rio menjadi satu dari tiga rookie yang ambil bagian dalam balapan Formula 1 tahun ini. Selain Rio, rekan setimnya di Manor, Pascal Wehrlein dan Jolyon Palmer dari Renault, merupakan deretan debutan yang tampil di adu cepat jet darat tahun ini.

“Rio sejujurnya memiliki bakat. Dia melakukan pekerjaan yang bagus di GP2 tahun lalu, dia memenangi beberapa balapan. Dia terlihat memiliki kecerdasan,” kata Ryan, seperti dilansir Crash.

“Masalah Rio hanya dia tidak banyak memiliki waktu dalam mengemudikan mobil F1. Waktu tes terbatas yang dimiliki tim membuat driver sangat sulit mempersiapkan diri untuk F1, jadi Rio harus mengatasinya dari awal,” ucapnya.

Saat tes pramusim pertama, Rio Haryanto mengalami dua insiden di tikungan kelima Sirkuit Catalunya, Barcelona. Insiden pertama hanya membuat mobilnya melintir, namun hari berikutnya, insiden mobil melintir membuat bagian belakang mobil yang dikendarai Rio menabrak dinding pembatas.

Akan tetapi, hal itu sama sekali tidak mengubah sudut pandang Ryan terhadap bakat yang dimiliki oleh pembalap berusia 23 tahun itu. Bahkan, Ryan menyebut, kemampuan Rio tidak kalah dari rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

“Dia pembalap yang berbakat dan seperti Pascal, dia anak muda yang hebat. Hanya tertinggal sedikit dari Pascal, tapi saya yakin dia akan sangat bagus dan melakukan pekerjaan baik untuk kami,” papar dia.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar