Tommy Hadapi Chen Long di Perempatfinal

Tommy Sugiarto menang mudah atas Boonsak Ponsana di babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2016. Tommy selanjutnya akan melawan unggulan teratas asal China, Chen Long, di perempatfinal.

Tommy mengalahkan Boonsak dalam dua game langsung pada pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Kamis (28/4/2016). Dia menang dengan skor 21-17 dan 21-9 atas pemain Thailand itu.

Chen akan menjadi lawan Tommy di perempatfinal. Dia lolos setelah menundukkan wakil Malaysia, Zulfadli Zulkiffli, dengan skor 21-12 dan 21-10.

Tommy punya rekor pertemuan yang buruk dengan Chen. Dalam sembilan duel, dia cuma menang sekali, yaitu di Indonesia Terbuka 2013.

Sayangnya, langkah Tommy tak diikuti oleh Jonatan Christie. Jonatan tersisih di babak kedua setelah kalah dari Tzu Wei Wang (Taiwan) dengan skor 9-21, 21-15 dan 18-21.

Ini adalah kekalahan ketiga Jonatan dalam tiga pertemuan dengan Tzu. Dia sebelumnya kalah dari lawan yang sama di Jepang Terbuka 2015 dan Kualifikasi Asia Piala Thomas 2016. 

"Penampilan Jonatan lawan Tzu hari ini sudah cukup bagus. Cuma tadi ada salah sedikit saja di akhir. Dia mati di poin akhir. Pengaruhnya dari kepercayaan diri dia aja. Padahal mainnya sudah bagus," ujar pelatih tunggal putra pelatnas, Hendri Saputra, kepada badmintonindonesia.org

"Walaupun kalah tapi ini mainnya sudah bagus. Sisanya dia hanya belum matang. Atau juga kalah pengalaman untuk memanfaatkan momen mencuri poin. Jonatan belum bisa mengatasi tekanan ini. Dia belum bisa melihat kondisi, untuk jangan kasih kebagusan lawan yang merugikan dia," jelas Hendri.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar