Dua Pebalap Indonesia Akan Berlatih di Akademi Milik Rossi

Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna mendapatkan sebuah kesempatan langka. Dua pebalap muda Indonesia itu dikirim Yamaha untuk berlatih di akademi balap milik Valentino Rossi.

Galang (17 tahun) dan Imanuel (19 tahun) adalah dua dari lima pebalap yang dipilih Yamaha untuk berlatih di VR46 Riders Academy milik Rossi. Tiga pebalap lainnya adalah Peerapong Loiboonpeng (21 tahun, Thailand), Soichiro Minamimoto (16 tahun, Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (16 tahun, Malaysia).

Pemilihan pebalap dilakukan berdasarkan posisi di klasemen Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250), usia, dan faktor-faktor lainnya.

Mereka berlima akan mengikuti program The Master Camp di kampung halaman Rossi di Tavullia, Italia, pada 4-8 Juli 2016 mendatang. Dalam program tersebut, mereka akan mendapatkan arahan dan bimbingan langsung dari Rossi, juara dunia balap motor Grand Prix sembilan kali. Setelah mereka berlima mendapatkan bimbingan dari Rossi, skill balap mereka diharapkan akan meningkat.

Dalam program The Master Camp, Galang, Imanuel, dan tiga pebalap lainnya akan berlatih di dirt track di Motor Ranch, juga di Sirkuit Misano. Mereka juga akan mengikuti aktivitas-aktivitas lain untuk meningkatkan teknik balap mereka. Selain Rossi sendiri, para instruktur dari VR46 Riders Academy juga akan melatih mereka.

"Beberapa bulan yang lalu kerja sama antara Yamaha dan VR46 dimulai dan hal itu memungkinkan para pebalap kami di akademi mendapatkan motor-motor fantastis untuk latihan mereka, di trek dan ranch," ujar Rossi di situs resmi Yamaha Racing.

"Saya pribadi sangat senang bisa berperan aktif membantu talenta muda dan saya menantikan pertemuan dengan para pebalap Yamaha dan berlatih bersama mereka serta orang-orang akademi di Ranch dan di Sirkuit Misano," lanjutnya.

"Mereka akan menghabiskan sepekan penuh bersama kami, berlatih bersama kami, mengikuti program yang sama setiap hari, di trek dan di gym. Ini tidak akan mudah untuk mereka, tapi saya yakin kami akan bersenang-senang! Itu akan menjadi pekan yang sibuk dan indah," kata The Doctor.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar