Jelang Olimpiade, Menpora Minta Doa Seluruh Rakyat Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk para atlet 'Merah Putih' yang akan bertanding di Olimpiade.

Hal itu dikatakan Imam di sela-sela buka acara buka puasa bersama yang ia gelar di kediamannya, di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (23/6/2016). Imam juga mengatakan pihaknya telah menyiapkan semua kebutuhan atlet dari berangkat hingga tiba kembali nanti.

"Sejauh ini tidak ada soal teknis yang kemudian menjadi kendala," kata Imam.

"Semua berjalan baik dengan kontrol yang ketat dan kami menyiapkan segala sesuatu agar mereka berangkat dan pulang dalam keadaan aman dan nyaman. Sekarang saya berharap doa dari seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Sebanyak 25 atlet Olimpiade telah resmi dikukuhkan Menpora dan dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (22/6) kemarin. Masih ada waktu sekitar lebih dari sebulan sebelum Olimpiade dimulai dan Menpora berharap para atlet bisa menjaga kondisi tubuhnya. 

"Karena bisa jadi setelah mereka pulang ke rumah, bulan Ramadan ini mungkin suasana akan berubah, dan cara mereka berlatih berubah. Nah, pelatih itu kan punya program yang tidak boleh dilanggar sedikit pun oleh atlet. Baik itu penyesuaian iklim sampai bertahan dsb sampai mereka bertahan di perfom tertentu. Program itulah yang harus dipatuhi ketat oleh atlet," tuturnya.

Menteri berusia 42 tahun ini juga optimistis kans untuk menambah kekuatan kontingen, yang kini berjumlah 25 orang, sangat besar. Untuk diketahui, voli pantai kini sedang menjalani persiapan untuk berlaga di kualifikasi zona Asia Oceania yang berlangsung di Cairns, Australia, 24-26 Juni. Cabor renang yang tengah mengejar limit A, menjadikan ajang Prancis Terbuka sebagai ajang kualifikasi terakhir. Sementara maraton yang diwakili Agus Prayogo berlaga di ajang kualifikasi terakhirnya pada Gold Coast Maraton, Australia, 3 Juli mendatang. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar