Menpora Masih Optimistis Indonesia Raih Emas di Olimpiade 2016

Hasil yang dibukukan para pebulutangkis di Indonesia Terbuka belum membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi waswas Dia masih optimistis kotingen Merah Putih meraih emas dari Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Indonesia Terbuka yang dihelat di Istora pada pekan lalu mencatatkan hasil kurang menggembirakan bagi para wakil tuan rumah. Tiga ganda yang dijagokan menjadi juara, Tontowi Ahmda/Liliyana Natsir, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, tumbang di babak kedua.

Owi/Liliyana malah tampil lebih buruk di turnamen berikutnya, Australia Terbuka. Mereka dikalahkan pasangan nonunggulan asal Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Maiken Fruergaard di babak pertama. Hasil-hasil kurang sip itu belum membuat kontingen Indonesia kehilangan kepercayaan diri untuk mengembalikan tradisi emas dari cabang olahraga bulutangkis.

Imam sekaligus mengingatkan agar cabang olahraga lain yang lolos ke Olimpiade 2016 juga siap menjadi sumber medali emas. Sejauh ini bulutangkis memang meloloskan wakil paling banyak. Dari 23 atlet, sepuluh di antaranya dari bulutangkis. Sisanya satu dari atletik, tujuh dari angkat besi, dua atlet rowing, dan dua atlet panahan.

Indonesia mendapatkan tambahan satu atlet lagi yaitu pebalap BMX Indonesia, Toni Syarifudin. Jatah itu diperoleeh setelah Indonesia mengisi kuota kualifikasi Brasil yang otomatis menggenggam tiket Olimpiade dengan status tuan rumah.

"Di olahraga itu kan banyak kejutan ada kalah dan menang. Kejutan (di Olimpiade) pasti akan muncul di sana, dan semoga kejutan yang datang ke tanah air adalah kejutan baik," kata Imam.

"Mereka (para atlet) sudah berusaha. Semua cabang olahraga dan atlet Indonesia sudah berusaha untuk masuk ke kualifikasi Olimpiade, tetapi hasilnya seperti itu maka yang ada ini harus dimaksimalkan.

"Yang penting sekarang adalah kita support mereka dengan moral. Kami juga sudah siapkan seluruh perangkat untuk melepas mereka dengan gegap gempita untuk merah putih ini sehingga sepulangnya ke tanah air bisa memberikan kabar baik bagi seluruh bangsa ini," ucap dia. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar