Menuju Kualifikasi Olimpiade 2016, Tim Voli Pantai Indonesia Asah Mental

Kapten tim putra voli pantai Indonesia, Ade Chandra Rahmawan, mengaku sudah siap merebut satu tiket untuk lolos ke Olimpiade dalam babak kualifikasi yang di gelar di Australia. Menurutnya, saat ini tinggal memantapkan mental sebaik mungkin.

Tim voli pantai, baik putra dan putri, telah menggelar pelatnas di Denpasar, Bali, sejak Maret lalu. Selama tiga bulan latihan di sana, Ade menyebut dia dan rekan-rekannya digembleng mental dan strategi.

Dia menilai mental merupakan hal yang penting untuk dibangun terutama dalam menghadapi lawan. Apalagi menurutnya kualifikasi di Australia yang diadakan pada 25-27 Juni mendatang itu diikuti oleh tim-tim kuat.

"Sekarang fokusnya latihan tim, bagaimana memperkuat tim. Yang utama adalah kuat mental. Kuat mental dalam keluar dari tekanan lawan yang sesungguhnya. Jadi kita selalu membayangi siapa lawan kita sekarang di latihan, seolah-olah dia lawan kita sekarang dan strateginya menghadapinya bagaimana,'" ungkap Ade saat ditemui di sela-sela kunjungan Menpora Imam Nahrawi di Denpasar Bali, Minggu (19/6).

Menghadapi lawan-lawan yang kuat dan unggul postur tubuh, tak membuat Ade pesimistis. Dia mengaku telah mempersiapkan strategi.

"Solusi lawan yang tinggi itu, kita harus main cepat, bagaimana caranya mengeser pukulan, kesempatannya cuma itu. Kalau main biasa, kita kalah jangkuannya karena mereka tinggi-tinggi, jadi harus main cepat," lanjut dia.

Kendati demikian, pasangan Rendy Verdian itu menilai peluang lolos ke Olimpiade 2016 cukup terbuka. Sebab menurutnya kekuatan lawan sama-sama kuat.

"Peluangnya 50:50. Tapi memang Australia tim kuat, tapi kami sempat menang kok lawan Jepang dan Thailand," katanya. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar