Pemandangan Eksotis dari Dermaga Sederhana di Alor

Tak sulit mencari tempat dengan pemandangan memesona di Alor. Sebuah dermaga sederhana di Alor Kecil misalnya, menyajikan pemandangan lautan yang indah nian.

Alam bahari Pulau Alor di NTT begitu memesona baik di permukaan maupun bawah laut. Salah satu tempat menikmati panorama lautan Alor adalah di sebuah dermaga Desa Alor Kecil, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor. Dermaga kecil itu menjadi titik awal bagi wisatawan yang mau island hopping.

Saat itu saya dan rombongan wartawan dari Jakarta akan naik perahu untuk island hopping. Banyak perahu yang bisa disewa untuk berangkat ke berbagai pulau di sekitar Alor dari dermaga ini, seperti Pulau Kepa, Ternate, dan lain-lain.

Sambil menanti perahu siap mengantar, saya pun menunggu sambil duduk-duduk di pinggir dermaga kecil yang terbuat dari semen. Dari sini, terlihat pemandangan lautan Alor yang begitu indah dan airnya jernih. Pulau Kepa yang tak jauh dari dermaga pun kelihatan jelas.

Hanya melihat dari atas dermaga saja, karang-karang di bawah laut ada yang terlihat. Ikan-ikan kecil yang berenang bergerombol pun tampak. Lautnya juga bersih dari sampah berserakan.

Cuaca cerah menambah syahdu suasana pagi itu. Langit yang cerah berpadu dengan lautan yang biru kehijauan membuat betah berlama-lama di dermaga. Sesekali, perahu kayu yang membawa turis atau para nelayan yang mencari ikan pun melintas.

Tempat ini juga cocok untuk hunting foto. Panoramanya fotogenik sekali untuk diabadikan dalam kamera. Beberapa wisatawan lain yang menanti perahu berangkat juga banyak yang ber-selfie ria di sini.

Setelah beberapa belas menit menunggu, perahu yang akan membawa saya dan rombongan telah siap berlayar. Saya pun beranjak dari tepian dermaga menuju ke dalam perahu yang akan membawa kami menjelajahi lautan Alor.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar