Perahu Naga Indonesia Juara Umum di China

Perahu naga Indonesia berhasil menjadi jawara Kejuaraan International Dragon Boat Races di Nanning, China, 11-12 Juni 2016.

Setelah meraih medali emas di Hakka Interna Hakka International Dragon Boat Race Tournament di Kaifeng, China, pekan lalu, tim perahu naga menjadi juara umum di Kejuaraan ASEAN International Dragon Boat Races di Nanning, China, 11-12 Juni 2016.

Kejuaraan tersebut diikuti 62 peserta, antara lain Indonesia, Thailand, Myanmar, Laos, dan China. Di ajang tersebut Andri Agus Maulana dkk berhasil merebut dua medali emas pada nomor 200 meter dengan catatan waktu 46 detik dan 500 meter dengan waktu 1,47 detik. Sementara medali perak dan perunggu masing-masing diraih tim nasional China, Giangxi dan Dongguan.

Direktur Performa Tinggi Lomba 1 Satlak Prima, Hadi Wihardja, mengatakan catatan yang dibuat tim perahu naga Indonesia tidak jauh berbeda dengan catatan waktu saat latihan. Tapi, prestasi yang dicetak mereka luar biasa apalagi tampil tidak ditopang perahu yang memadai.

"Waktu di Nanning sebenarnya perahu yang dipakai tidak sesuai dengan standar internasional dragon boat. Perahunya sedikit berbeda, sedikit kembung dan tradisional lokal, jadi waktunya masih sama dengan latihan. Walau begitu, atlet kita cepat menyesuaikan dan hasilnya luar biasa," kata Hadi, saat dihubungi Senin (13/6/2016).

Dengan keberhasilan itu, tim perahu naga Indonesia berhasil menebus kekalahannya pada tim Myanmar pada SEA Games Jakarta-Palembang 2011.

"Di SEA Games 2011, Tim Myanmar meraih delapan medali emas karena kita terlena dengan hasil emas pada Asian Games 2010. Kini, kita telah bangkit untuk menuju sukses pada Asian Games 2018," katanya.

Lebih dari itu, Hadi berharap agar di Asian Games 2018, tim perahu naga bisa mengulang sukses yang sama seperti 2010.

"Setelah 2011 SEA Games terpuruk dengan tanpa medali emas di Jakarta. Diharapkan sekembali dari China, tim tetap fokus dengan sistem latihan dan menambah power endurance agar bisa meraih target juara dunia di 2017 dan meraih medali emas di Asian Games 2018," pungkas Hadi. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar