Qari Zainal Abidin Juara Pertama MTQ Internasional di Turki

Qari Zainal Abidin mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil menjadi juara tilawah terbaik dalam ajang Musabaqah ke-IV Internasional Holy Qur’an Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition, yang berlangsung pada 10-20 Juni 2016 di Masjid Fatih Istanbul, Turki.

Kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Turki dan diikuti lebih dari 40 negara.

Keberhasilan ini menjadikan qari asal Indonesia menjadi juara  dua tahun berturut-turut di ajang MTQ internasional. Pemberian hadiah dilaksanakan usai Shalat Jumat, dan diberikan langsung oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa di sini, Turki juga negeri yang sangat indah, semoga kedepannya lebih bisa menjaga dan mengamalkan Alquran” kata Zainal (17/6).

Tahun lalu, Indonesia juga berhasil juara dalam cabang Tilawah (Recitation) AlQuran atas nama Takdir Feriza Hasan, Qari asal Aceh yang juga diundang sebagai tamu kehormatan pada even tahun ini. Sementara cabang Hafizd dimenangkan oleh Abdul Zakir, anak muda asal Bangladesh.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar