Siswa SMA Lazuardi Raih Medali di Konferensi Air Dunia, Belanda

Tim dari SMA Lazuardi terdiri dari Mas Reva, Luthfiah Dien, Thahira Atikah dan Asti Aulia mencetak prestasi membanggakan dengan meraih medali perunggu pada ajang internasional bertajuk ‘Water is Life conference’ yang berlangsung pada 5-11 Juni 2016 di Vught, Belanda.

Judul penelitian yang dipresentasikan adalah ‘Returning Sundanese Culture to Achieve River Sustainability‘ dengan Sungai Cikapundung Bandung sebagai objek penelitiannya. Dalam lomba ini, tim SMA Lazuardi diasuh guru pembimbing Deni Irawan, yang juga merupakan Koordinator Program Research Club di SMA Lazuardi.

The Water Is Life Conference yang diselenggarakan oleh Maurick College mencakup beberapa topik untuk menciptakan kesadaran yang lebih dalam dan menanamkan rasa empati dan peduli mengenai masalah keamanan air serta strategi pengelolaan air dan tantangannya di berbagai negara.

Konferensi ini bertujuan memfasilitasi pengembangan dan berbagi inovasi ilmiah dalam teknologi air dan ekologi air melalui simposium ilmiah, untuk mengembangkan persahabatan dan jaringan kolaboratif untuk pertukaran masa depan dan proyek penelitian tentang teknologi air melalui pertukaran budaya, lokakarya kolaboratif dan banyak lagi.

Ada 27 negara dan 48 tim peserta dalam ajang kompetisi ini. Negara peserta yang turut berpartisipasi dalam konferensi ini  antara lain Belanda, Singapura, Spanyol, Denmark, Austria, Jerman, Polandia, Italia, Australia, Kanada, Amerika, Jepang, Thailand, Ghana, Afrika Selatan, Zimbabwe, Perancis, dan Indonesia.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar