Belum Tanding, Atlet Olimpiade Sudah Terima Bonus

Janji Chief de Mission (CdM) Olimpiade, Raja Sapta Oktohari, untuk memberikan bonus Rp 100 juta pada atlet yang lolos ke Olimpiade terbukti. Beberapa atlet sudah mengantongi bonus tersebut.

"Sebagian sudah diberikan karena ada beberapa yang sudah berangkat duluan seperti cabang angkat besi, mereka sudah di Cape Town," kata Okto ketika ditemui di kantornya, Plaza FX, Senin (18/7/2016).

Sejak ditetapkan menjadi CdM, Okto sempat berjanji untuk memberi bonus sebesar Rp 100 juta kepada setiap atlet yang lolos ke Olimpiade. Namun, bonus itu hanya diberikan kepada setiap atlet yang lolos melalui jalur kualifikasi saja, sementara penerima jalur wildcard tak mendapatkannya.

Saat ini, Indonesia telah meloloskan 28 atlet yang lolos ke Olimpiade Brasil, tiga di antaranya adalah berasal dari wildcard. Mereka adalah Sudirman Hadi dari cabang atletik serta Glenn Victor dan Yessy Yosaputra dari cabor renang.

"Ini sudah menjadi komitmen kami yang lolos dapat kualifikasi saja. Kalau wildcard itu kan dapatnya saat akhir-akhir, jadi yang lolos kualifikasi saja yang dapat medalinya," tukasnya.

Meski ada perbedaan dalam pemberian bonus, pihaknya memastikan tidak akan membedakan perlakuan akomodasi antara atlet yang menerima wildcard dengan yang melalui jalur kualifikasi. Hal dibuktikannya dengan tetap diberikannya kepada 28 atlet yang akan berangkat ke Brasil. Mereka akan terbang menggunakan business class.

Menyoal tebang pilih yang dilakukannya dalam pemberian bonus, Okto menilai hal itu bukan masalah. Pasalnya, janji bonus yang diberikannya itu merupakan suntikan semangat kepada atlet yang kala itu tengah melakoni kualifikasi untuk meloloskan atletnya ke Olimpiade.

Terpisah, lifter nasional Indonesia, Deny mengaku sudah menerima bonus dari CdM sebelum lebaran Idul Fitri berlangsung, 5 Juli lalu.

"Sudah, diberikan sebelum lebaran kemarin," kata Deni lewat pesan singkatnya, terpisah. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar