Halmahera Barat Siapkan Strategi Wisata

Kabupaten Halmahera Barat menyimpan potensi wisata bahari yang tidak kalah dengan Raja Ampat. Pemkab setempat pun menyiapkan strategi khusus.

"Kalau tahun sebelumnya kita belum melihat adanya integrasi. Kali ini kita akan lakukan integrasi program pariwisata. Kita butuh sinkronisasi program antara Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara dan kementerian," tutur Bupati Halmahera Barat, Danny Missy.

Dengan adanya integrasi yang baik, program-program terkait wisata bahari akan lebih terarah dan bisa terlaksana dengan lebih lancar. Wisata bahari di kabupaten ini pun diharapkan bisa lebih terangkat, apalagi alam bawah lautnya begitu indah dan disebut-sebut mirip Raja Ampat.

"Potensi bahari di Halmahera Barat begitu besar, begitu indah. Kita hampir sama dengan Raja Ampat, mirip," kata Danny.

Selain itu, mengadakan festival serta membuat paket wisata juga akan terus dilakukan. Untuk tahun ini mungkin memang belum banyak paket wisata di kabupaten tersebut, karena berbagai kendala infrastrukur yang kurang memadai seperti lapangan terbang.

Tetapi seiring dengan pembangunan infrastruktur, mulai tahun depan ada banyak paket wisata yang akan dipromosikan sejak beberapa bulan sebelum momen Festival Teluk Jailolo, yang biasanya mampu menarik banyak turis.

"Tahun depan sebelum Festival Teluk Jailolo sudah dijual paket wisatanya. Sekarang kita integrasi dulu, punya satu pikiran untuk sama-sama mendukung agar kita maju," jelas Danny.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar