Indonesia Bisa Mendunia Berkat Teknologi

Indonesia pada 2019 menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara. Agar program pariwisata Indonesia bisa makin go international, Telkom siap mendukung melalui infrastruktur dan layanan teknologi informasi tingkat tinggi. 

"Menggandeng Accor Group ini salah satu wujud dukungan itu," ungkap Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin, usai menandatangani nota kesepahaman dengan COO Accor Asia Pasifik Singapore-Indonesia-Malaysia Garth Simmons di Jakarta.

Dijelaskannya, rekanan yang digandeng Telkom ini mempunyai lebih dari 90 hotel pada tahun 2015 dengan merek diantaranya Sofitel, Pullman, Mercure, Ibis, Novotel, dan The Hills. Pada 2020, Accor Asia Pacific Indonesia menargetkan akan terus berkembang menjadi 200 hotel.

"Ini artinya potensi pasar besar dari Accor. Kalau fasilitas dari jaringan hotel ini didukung Telkom, tentu kian joss dan bikin wisatawan senang di Indonesia. Soalnya arah pariwisata itu sekarang Digital Hotel,” papar Awaluddin lebih lanjut.

Rencananya, Telkom akan mendukung Accor Group di Indonesia dari sisi digital marketing, pemanfaatan infrastruktur TI, penyediaan layanan Digital in Room Entertainment, penyediaan Digital Hospitality Operation, HR Management System, Penyediaan Digital Customer Relationship program, serta Value Added Services (VAS).

“Impelementasi dari kerjasama ini bisa managed service dimana sebagian investasi diserahkan ke Telkom. Kita kan sudah in place infrastruktur TI,” jelasnya. Dalam catatan, pada 2013 Telkom juga telah menggandeng Accor Group untuk program pemasaran bersama dan co-branding produk-produk, serta layanan.

Telkom dan Accor kala itu sepakat melakukan kerja sama co-branding untuk membership card Telkom-Accor Indonesia untuk mendukung loyalty program dan cross selling produk dan jasa yang dimiliki oleh kedua belah pihak serta melakukan kegiatan Joint Promotion yang ditujukan untuk pelanggan, anggota baru, dan karyawan kedua belah pihak.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar