Indonesia Sapu Bersih Atas Sri Lanka

Indonesia mencatat kemenangan sempurna pada babak relegation play-off Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania, setelah menumbangkan Sri Lanka dengan skor 5-0.

GOR Manahan Solo, Minggu (17/7/2016) menggelar dua pertandingan yang tak lagi menentukan. Meski demikian, petenis ruan rumah Aditya Hari Sasongko tetap tampil garang melumat Nishangan Nadaraja dengan skor 6-0 6-1.

Adit hanya butuh waktu 42 menit untuk membungkam lawannya yang merupakan debutan di ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu.

"Saya bermain cukup solid dan bersyukur bisa menang. Sebetulnya ketika ditunjuk menggantikan Christo di partai keempat, saya masih merasa trauma dengan dua kekalahan saat menghadapi Vietnam di babak pertama Piala Davis, Maret lalu di lapangan ini," tutur Adit.

Pada partai terakhir, David Agung Susanto pun tak kalah gahar ketika menumbangkan tunggal kedua Sri Lanka, Yasitha De Silva dengan skor 6-3 dan 6-1. Peringkat 923 dunia itu memerlukan durasi satu jam untuk mengakhiri perlawanan De Silva dan menegaskan kemenangan Indonesia dengan skor 5-0.

Hasil ini membawa Indonesia tetap berada di Grup II untuk musim kompetisi tahun mendatang. Sri Lanka dan Malaysia yang juga kalah dari Kuwait turun ke Grup III. Posisi kedua negara itu bakal digantikan oleh tim promosi yakni Hong Kong dan Iran.

"Ini momentum bagi dunia tenis Indonesia untuk bangkit kembali. PP Pelti akan mengirim tim ini ke luar negeri, baik untuk latihan maupun turnamen," tutur Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan.

Christopher Rungkat dan David Agung Susanto akan bertolak ke Vietnam pekan depan mengikuti tiga seri rangkaian turnamen level ITF Men Futures di Thu Dau Mot yang dimulai 25 Juli.

Menurut entry list turnamen berhadiah total 10 ribu dollar AS itu, Christo akan menjadi unggulan keenam sedangkan David masih berada di daftar petenis kualifikasi.

"Setidaknya Jumat (22/7), saya sudah harus tiba di lokasi turnamen, sekitar satu jam perjalanan darat dari Ho Chi Minh City. Karena masih di urutan kedua kualifikasi, saya harus melakukan sign-in terlebih dulu agar bisa langsung masuk babak utama," papar David.

Relegation Play Off

Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania
Stadion Tenis Gelora Manahan, Solo
15-17 Juli 2016

Hasil Lengkap

Jumat (15/7)
1. David Agung Susanto v Harshana Godamanna 6-4 6-4 6-4
2. Christopher Rungkat v Yasitha De Silva 6-2 6-0 6-2

Sabtu (16/7)
3. Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Trijati v Godamanna/De Silva
6-2 6-3 6-0

Minggu (17/7)
4. Aditya Hari Sasongko v Nishangan Nadaraja 6-0 6-1
5. David Agung Susanto v Yasitha De Silva 6-3 6-1 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar