Aceh targetkan 100 Ribu Wisatawan Pada Tahun 2016

Aceh tengah berbenah sebagai destinasi wisata halal unggulan di Indonesia. Untuk tahun ini, Aceh pun mengincar 100 ribu wisman.

Pesona budaya syariah hingga destinasi halal membuat Aceh perlahan ramai didatangi wisatawan Muslim. Fakta itu pun diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan MM, saat acara press conference Aceh International Rapa'i Festival 2016 yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kamis malam (4/8/2016).

"Melalui promosi Aceh sebagai destinasi wisata halal, angka kunjungan wisatawan diprediksikan akan terus meningkat dan ditargetkan angka kunjungan wisman mencapai 100 ribu orang pada tahun 2016," ujar Dermawan yang mewakili Gubernur Aceh yang berhalangan hadir.

Berdasarkan data dari tahun 2014-2015, diketahui kalau jumlah wisman yang datang ke Aceh juga mengalami kenaikan hingga 20%. Semuanya berkat branding Aceh sebagai destinasi wisata halal.

"Pada tahun 2015 kunjungan wisatawan ke Aceh mencapai 1,7 juta, terdiri 1,6 juta wisnus dan 54 ribu wisman atau meningkat sekitar 20% dibandingkan tahun 2014," jelas Dermawan.

Melihat peluang dan kelebihan yang dimiliki Aceh, pihak Kemenpar pun tengah mempersiapkan Aceh untuk berkompetisi dalam ajang wisata halal dunia. Bukan tidak mungkin kalau Aceh dapat meraih prestasi bergengsi dalam wisata halal seperti Lombok tahun lalu. 

Selain itu, Aceh juga berupaya habis-habisan untuk menarik wisatawan lewat sejumlah acara budaya menarik. Salah satunya adalah Aceh International Rapa'i Festival 2016 yang akan diadakan di Banda Aceh pada 26-30 Agustus ini.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar