Dimas Ekky dan Andi Gilang Siap Beraksi di Portugal

Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang akan kembali berjuang di ajang CEV International Championship. Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu akan tampil di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada akhir pekan ini.

Sirkuit Algarve di Portugal adalah sirkuit kedua di luar Spanyol yang masuk dalam kalender CEV tahun ini, selain Sirkuit Le Mans di Prancis. Sirkuit ini termasuk kategori sirkuit cepat. Memiliki 15 tikungan (9 ke kanan dan 6 ke kiri) dengan trek lurus yang sangat panjang (970 meter), Sirkuit Algarve juga dihiasi tanjakan dan turunan yang menjadi karakternya.

Dimas Ekky saat ini menempati posisi ke-13 di klasemen sementara kelas CEV Moto2 European Championship dengan perolehan 36 poin. Dia hanya terpaut tiga poin dari pebalap di urutan 10 besar.

Ada dua balapan kelas CEV Moto2 European Championship yang akan digelar di Sirkuit Algarve. Meski tidak mengikuti sesi tes di sirkuit tersebut beberapa waktu lalu, Dimas Ekky optimistis akan meraih hasil positif. 

Dimas Ekky makin termotivasi setelah mendapatkan bekal berupa hasil-hasil oke di dua kompetisi lain. Dalam balapan Ketahanan 8 jam di Suzuka, Jepang, akhir Juli lalu, dia meraih posisi kedelapan dari 68 tim balap yang ambil bagian. Setelahnya, Dimas Ekky juga meraih podium kedua dan ketiga di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul, awal bulan ini.

"Saya menetapkan target yang tinggi di seri Portimao ini. Saya ingin berada di top 5 dan berjuang meraih podium meskipun saya tahu bahwa itu tidaklah mudah," ujar Dimas Ekky. 

"Saya datang dengan mentalitas yang kuat dan motivasi yang tinggi setelah balapan ketahanan Suzuka 8 jam dan ARRC dan latihan fisik selama di Indonesia. Saya tahu, saya memang belum melakukan test di Portimao. Tapi, saya akan memberikan yang terbaik dan berjuang di kelompok depan," lanjutnya.

Sementara itu, Andi Gilang yang turun di kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan tampil dalam satu balapan di Sirkuit Algarve pada akhir pekan ini. Dia datang ke Portugal dengan rasa percaya diri yang kuat setelah mampu menempati grid kedua dalam kualifikasi seri sebelumnya di Albacete, Spanyol, meskipun pada akhirnya dia terjatuh dalam balapan. 

"Di Albacete saya punya begitu banyak pengalaman balapan dengan pebalap-pebalap terbaik. Dari awal musim sampai putaran terakhir saya merasa banyak mengalami kemajuan. Di balapan terakhir saya membuat lompatan besar bertarung di barisan depan, tapi saya kurang beruntung. Banyak pelajaran positif yang saya ambil dari kejadian tersebut," tutur Andi Gilang.

"Saya berharap akan mendapatkan beberapa poin di Portimao. Tentu saja saya akan mencoba yang terbaik untuk cepat beradaptasi dengan sirkuit, menemukan setup yang sesuai, dan melewati balapan dengan sempurna," ujarnya.

GM Marketing & Planning Division PT Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra, meyakini bahwa melalui dukungan dan tantangan yang konsisten di level dunia ini, para pebalap AHRT akan dapat berkembang pesat dan menuju pentas dunia.

"Saat ini Dimas Ekky dan Andi Gilang memasuki putaran ke-5 dan ke-6 ajang balap CEV International Championship. Pengalaman berharga di setiap balap level dunia tersebut juga telah memberikan banyak pengalaman berharga dan peningkatan skill bagi para pebalap AHRT. Sampai dengan akhir musim nanti, kami harap berbagai bekal tersebut dapat secepatnya mengantarkan pebalap Indonesia ke level MotoGP," ujar Indraputra.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar