Indonesia di BIBF 2016 Usung Tema '17.000 Islands of Imagination'

Indonesia kembali mengusung tema '17.000 Islands of Imagination' di ajang Beijing International Book Fair (BIBF) 2016 yang resmi dibuka untuk publik Rabu (24/8) lalu. Tema tersebut diangkat sama seperti Frankfurt Book Fair (FBF) ketika Indonesia menjadi guest of honour atau tamu kehormatan tahun lalu. 

Logo dan branding yang diangkat bergaya monokromatik yang bermakna 17 ribu pulau imajinasi yang berarti simbol kemajemukan. Pixel dalam logo menjadi alat untuk menciptakan berbagai macam bentuk imaji yang akan menimbulkan perspektif di berbagai sisi. Monokromatik akan membebaskan imajinasi warna. 

Di sekeliling stand Indonesia dipenuhi oleh gaya monokromatik. Titik merah berada di dinding stand yang berlatar putih. Warna merah pun menjadi latar yang menyala di antara stand-stand lainnya di bagian F gedung E2.

Di dalamnya terdapat tiga meja sebagai ruang pertemuan terhadap pembaca, penerbit dari negara lain, penterjemah, maupun penggiat literasi lainnya. Sejak hari pertama pameran, selalu saja ada yang datang untuk bertanya tentang buku-buku terbitan Indonesia, penterjemahan karya, hak cipta, dan lain-lain. 

Ada sekitar 350 judul buku yang diboyong dari Indonesia ke Beijing. Di antaranya adalah novel 'Lelaki Harimau' Eka Kurniawan, 'Pulang' Leila S.Chudori, Laksmi Pamuntjak, komik Tita Larasati, komik Garudayana Is Yuniarto, dan lain-lagi. Di gedung sebelah, tepatnya di stand kolektif ASEAN, Indonesia juga memajang buku-buku bergenre anak-anak yang nuansa stand-nya lebih kalem. 

Memasuki hari kedua pameran, stand Indonesia sudah dibuka sesuai jadwal BIBF 2016 pukul 09.00 waktu setempat. Eksibisi bakal ditutup sore harinya pukul 18.00 waktu setempat.

Ada lebih dari 2400 penerbit dalam negeri dan mancanegara yang memeriahkan BIBF 2016. Serta puluhan acara sepanjang penyelenggaraan lima hari lamanya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar