Indonesia Incar 1,7 Juta Turis Singapura di 2016

Singapura adalah salah satu negara penyumbang turis terbanyak ke Indonesia. Tahun 2016 ini, Kementerian Pariwisata menargetkan untuk mendatangkan 1,7 juta turis Singapura.

"Target kunjungan turis Singapura ke Indonesia tahun ini 1,7 juta turis. Sedangkan di 2015 lalu, kunjungan turis Singapura ke Indonesia sebanyak sekitar 1,5 juta," ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani kepada awak media di sela-sela acara 'Wonderful Indonesia Launch Party Ministry of Tourism of Republic of Indonesia and AirAsia' di Pondok Gurame di 902 East Coast Parkway, Blk E, Big Splash, Singapura, Kamis (11/8/2016).

Rizki menambahkan, hampir 60 persen turis Singapura yang datang ke Indonesia melalui kapal feri dengan tujuan ke Batam. Namun dirinya juga berharap, agar makin banyak turis Singapura yang datang ke Indoesia naik pesawat.

Hal itu supaya turis Singapura merata datang ke Indonesia. Tidak hanya Batam dan wilayah sekitarnya, tapi juga ke destinasi-destinasi dan pulau-pulau lain di Nusantara.

"Singapura sangat potensial, banyak orang mudanya. Mereka suka ke pulau-pulau dan kita akan memberikan atau memperbanyak konten destinasi itu dan informasinya. Mereka yang suka diving, maka kita sasar itu," paparnya.

Rizki pun turut mengapresiasi kerjasama antara AirAsia dan Kementerian Pariwisata. AirAsia memberikan harga tiket Singapura-Jakarta paling murah seharga SGD 11 atau sekitar Rp 107 ribu, yang bisa didapatkan mulai hari ini sampai tanggal 21 Agustus 2016 mendatang. Periode terbangnya juga dari hari ini sampai 6 April 2017 mendatang.

"Kita juga bekerjasama dengan maskapai-maskapai seperti AirAsia ini. Dengan memberikan tiket murah, ini taktikal promotion yang sangat bagus dan tepat," tutupnya.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar