Mahasiswa Indonesia Raih Juara Kompetisi Matematika Internasional (IMC) di Bulgaria

Sembilan mahasiswa Indonesia mencetak prestasi membanggakan dengan meraih juara ketiga juga  honorable mention di ajang kompetisi matematika dunia, International Mathematics Competition (IMC) ke-23 yang diselenggarakan pada 25 -31 Juli 2016 di Blagoevgrad, Bulgaria.

IMC merupakan salah satu kompetisi matematika yang bergengsi di dunia. Kompetisi ini telah dilaksanakan selama 23 tahun dengan peserta lebih dari 200 institusi dan 50 negara. Para mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Malang (UNM), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Sanata Dharma berkompetisi menyelesaikan soal-soal aljabar, geometri, analisis, dan kombinasi  bersama sekitar 320 mahasiswa dari puluhan negara.

Mereka yang meraih juara ketiga tersebut adalah Willy Sumarno dan Riky Kurniawan (UGM), Jefferson Caesario (UNAIR), Ari Wibisana (UI), sedangkan peraih honorable mention adalah Galih Pradananta (ITB), M. Faikar M. Al-Habibi (UNM), M. Khairul Ramadhan (UI), Erwin Eko Wahyudi (UGM), dan Erwin Eko Wahyudi (Sanata Dharma).

Dalam acara pertemuan delegasi Tim Matematik dengan KBRI, Dubes RI menyampaikan apresiasi yang telah dicapai oleh tim Indonesia dibawah pimpinan dosen pendamping Ahmad Muchlis dan Pejabat Kemristek Dikti Joko Nugroho, diharapkan prestasi itu akan semakin baik ke depannya untuk mengharumkan nama Indonesia.

Sumber: kemlu.go.id

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar